Menko Marinves dan Menkes Akhirnya Tinjau Langsung Penanganan Covid-19 di Malang Raya

Menko Marinves dan Menkes kunjungan di Malang. (Foto: ist)

BACAMALANG.COM – Pemerintah pusat akhirnya datang secara langsung untuk meninjau penanganan Covid-19 di wilayah Malang Raya, Jum’at (13/8/2021).

Seperti diketahui, berdasarkan hasil evaluasi PPKM Jawa-Bali sebelumnya, kedua wilayah yakni Malang Raya dan Bali menjadi perhatian pemerintah pusat terkait dengan laju penambahan kasus.

Hadir dalam kunjungan kerja pemerintah pusat ini yakni Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin.

Kedua menteri ini mengawali kunjungan kerjanya dengan meninjau Isoter di BKPSDM Malang. Luhut sempat berinteraksi dengan pasien-pasien dari jarak jauh.

Dalam kesempatan ini, Luhut sempat menyebut tentang isu angka Covid-19 di daerah-daerah. Dimana pihaknya berpesan kepada Pemda untuk terbuka.

“Saya berpesan, untuk tidak ditutup-tutupi. Tidak ada yang salah dengan angka (Covid-19), yang salah itu kalau ditutupin. Ini sangat berbahaya,” terangnya.

Pesan ini didengarkan langsung oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Wali Kota Malang Sutiaji, Bupati Malang HM Sanusi dan Wawali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko.

“Kami minta sampaikan saja, untuk menjadi pengingat kepada warga agar kembali memperketat prokes dalam menjalani kehidupan sehari-harinya,” imbuhnya.

Usai meninjau Isoter di BKPSDM Malang, kedua menteri ini melanjutkan agenda peninjauan di Poltekkes Kemenkes Malang dan RS Lapangan Ijen Boulevard. Selanjutnya akan menuju ke Kota Batu dengan meninjau Puskesmas Junrejo Kota Batu dan YPPI Kota Batu. Terakhir, akan melaksanakan Rakor Penanganan Covid 19 di Mako Korem 083/Baladhika Jaya Malang. (yog/red)