Menparekraf RI Kunjungi UMKM, Wakil Ketua DPRD Kota Malang Mengapresiasi

Foto: Workshop pelaku ekonomi kreatif yang dihadiri Menparekraf Sandi Uno. (ist)

BACAMALANG.COM – Atas kepedulian
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno terhadap para pelaku ekonomi kreatif di Kota Malang, Wakil Ketua DPRD Kota Malang, Rimzah memberikan apresiasi.

“Saya mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih kepada Mas Menteri sudah hadir dan mendukung pengembangan pelaku industri kreatif di Kota Malang,” ungkap Wakil Ketua DPRD Kota Malang, Rimzah.

Seperti diketahui, kepedulian Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno terhadap para pelaku ekonomi kreatif di Kota Malang cukup besar.

Sandiaga Uno menghadiri kegiatan workshop pelaku ekonomi kreatif yang berlangsung di Latar Idjen Kota Malang, Sabtu (16/10/2021).

Rimzah mengungkapkan, Kota Malang telah diberikan anugerah yang luar biasa besar dari Allah SWT mulai dari alam yang asri, masyarakat yang ramah, dan budaya yang luhur. Ia optimis Nusantara bisa unggul dengan pariwisata.

Pihaknya berkomitmen untuk bisa memajukan ekonomi kreatif di Kota Malang salah satunya basis UMKM. Melalui kehadiran Sandiaga Uno di Kota Malang ini, dia berharap mampu memberikan perhatian pengembangan UMKM lebih baik lagi ke depan.

Ia turut mempromosikan wacana Batik Malangan untuk jadi produk kreatif unggulan berbasis UMKM di Kota Malang. “Komitmen Kami di Partai Gerindra salah satunya untuk menghidupkan ekonomi kreatif berbasis UMKM. Jadi semoga dengan program Kemenparekraf ini dapat lebih menghidupkan UMKM di Kota Malang,” tukas Anggota Fraksi Gerindra DPRD Kota Malang tersebut.

Pandemi Covid-19, secara langsung telah berdampak secara signifikan terhadap kehidupan warga Kota Malang. Baik secara ekonomi, kesehatan, sosial, dan budaya banyak masyarakat yang terdampak karena wabah Covid-19 ini, termasuk UMKM.

Oleh sebab itu, Legislator milenial ini meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk secara bersama-sama mensukseskan program vaksinasi. Dia meyakini, dengan seluruh masyarakat tervaksin maka kehidupan keseharian kita akan berangsur-angsur kembali seperti sebelum adanya pandemi.

Sementara itu, Sandiaga Uno mengatakan Kota Malang memiliki potensi besar dalam pengembangan ekonomi kreatif. Kota Malang, saat ini telah mengembangkan 17 subsektor ekonomi kreatif dan dapat menjadi lokomotif kemajuan untuk ekonomi di Indonesia.

“Malang luar biasa. Selain telah dinobatkan sebagai kota kreatif pada tahun 2019 silam, cukup banyak sekali pelaku ekonomi kreatif di sini. Tinggal dilakukan pengembangan saja,” ucapnya.

Menurut Sandiaga, inovasi menjadi salah satu kunci untuk memajukan para pelaku usaha ekonomi kreatif, termasuk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di seluruh wilayah Indonesia. (*/had)