Menparekraf Sandiaga Uno Apresiasi Konser 7 Ruang, Ide dari Arek Malang

Foto: Apresiasi dari Menparekraf Sandiaga Uno untuk Konser 7 Ruang. (ist)

BACAMALANG.COM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mengapreasiai adanya inovasi Konser 7 Ruang yang diadakan oleh Founder Don Sound System (DSS Music), Donny Hardono.

Orang nomor satu ini di Kemenparekraf ini, mengaku kepincut dengan konser ini. Sehingga ia memberi respon positif kepada para musisi yang ikut serta dalam konser tersebut karena menarik banyak musisi dan penonton.

“Setahun ini pandemi banyak kesempatan manggung yang hilang, tapi saya terhibur dengan Konser 7 Ruang. Dan luar biasa karya-karya yang berkualitas tapi dengan protokol yang ketat. Kita respon kondisi pandemi ini jadi kalau kita liat teman-teman di sana ada beberapa ruang ya luar biasa dan saya yakin ini membawa banyak kesempatan.” terang Sandiaga Uno, dalam video yang diunggah di akun instagramnya, Rabu (10/3/2021)

Ia pun berharap aktivitas Indonesia dapat kembali normal, sehingga dapat mendorong pembangunan ekonomi masyarakat. Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berjuang menuju situasi yang lebih normal.

“Zona-zona hijau yang semakin banyak, mari kita persiapkan kembali inovasi kita. Saya bilang, bapak-bapak bersiaplah. Tapi dengan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin. Saya yakin, Saya optimis, tidak lama lagi kita perjuangkan bersama-sama,” paparnya.

Di akhir pertemuan live streaming Konser 7 Ruang spesial Hari Musik Nasional ini, Sandiaga Uno juga menyampaikan pantun yang menarik dan keren. “Budi Doremi makin hari makin terkenal, karena kualitas vokalnya yang orisinal. Selamat Hari Musik Nasional, semoga musik Indonesia go Internasional” pantunnya saat live streaming Konser 7 Ruang.

Untuk diketahui, Donny Hardono sebagai pencetus ide Konser 7 Ruang ini merupakan pria kelahiran Malang tahun 1958 silam. Ide ini muncul karena Donny merasa musisi Indonesia memasuki masa-masa yang kritis dan harus beradaptasi dalam masa pandemi.

Konser ini dimulai dari pemanfaatan ruang yang ada di kediamannya. Ia pun berinisiatif memobilisasi musisi Indonesia yang saat ini sedang kehilangan pendapatannya. Ada 8 ruangan yang disetting, 1 dipakai untuk ruang kontrol dan 7 untuk semua musisi yang diajak bekerja sama.

Acara live konser ini benar-benar sangat ketat dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19. Diantaranya sterilisasi setiap ruangan sebelum-sesudah konser, wajib rapid test bagi musisi 2-3 hari sebelum tampil konser, periksa suhu tubuh, mencuci tangan, menggunakan masker dan ruang tunggu artis di mobil masing-masing.

Hingga hari ini, Donny berhasil mempersembahkan 56 musisi Tanah Air yang terlibat dalam konser. hingga mendapatkan banjir apreasiasi positif, lewat konser ini penonton dapat menonton konser dengan leluasa sambil berdonasi. (why/red)