Menuju 2024, PDI Perjuangan Jatim Mulai Panasi Mesin

Suasana Rakercab PDI Perjuangan Malang Raya di Gedung DPRD Kabupaten Malang (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan melaksanakan rapat kerja cabang atau Rakercab di delapan daerah di Jawa Timur secara serentak, Sabtu (5/6/2021).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Jatim, Kusnadi mengatakan, Rakercab ini bagian dari konsolidasi menuju agenda besar politik 2024.

“Kita partai politik, semua yang kita kerjakan hari ini itu tujuannya adalah untuk menghadapi tahun 2024. Ngapain kita jatuh bangun bukan untuk sesuatu yang memang harus kita hadapi,” kata Kusnadi, usai membuka Rakercab PDI Perjuangan di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Malang.

Pria yang juga menjabat Ketua DPRD Provinsi Jatim menambahkan, ada beberapa hal yang ditekankan dalam Rakercab kali ini. Para kader PDI Perjuangan harus memiliki bekal pelatihan untuk merealisasikan target kemenangan, baik Pileg maupun Pilpres 2024.

“Harapan itu sering tidak sampai, karena kita memang tidak memberikan pelatihan-pelatihan, jadi bagaimana cara untuk mencapai sasaran itu. Kemudian untuk tahun 2024 nanti, hasil Kongres PDI Perjuangan bahwa diingatkan oleh Ibu Ketua Umum, bahwa kita sudah menyepakati. Tentunya kita harus mempunyai rencana kerja,” ucapnya.

Lebih jauh, pria kelahiran Tebing Tinggi Sumatera Utara menjelaskan, mulai saat ini pengurus PDI Perjuangan di tingkat paling bawah harus memetakan potensi yang ada di wilayahnya untuk mewujudkan kemenangan di 2024.

“Siapa saja tokoh di tempat itu, ada berapa desa di wilayah itu, itu harus dipetakan semua. Jadi kita tidak sekedar ngomong tapi by data. Bahwa kita siap,” tutur Kusnadi.

Khusus untuk Malang Raya, Kusnadi bilang bahwa saat ini kondisinya sangat solid. “Kondisinya kondusif. Kondisi ini memberikan keuntungan untuk rakyat dalam mengapresiasikan harapannya,” pungkasnya. (mid/red)