Merawat Kebhinekaan Lewat Bhakti Ramadhan Aksara Tumapel

Foto: Bhakti Ramadhan dari Aksara Tumapel dengan berbuka bersama dan santunan anak yatim piatu di Rumah Dinas Ketua DPRD Kota Malang, Minggu (18/4/2021). (ned)

BACAMALANG.COM – Komunitas Aksara Tumapel kembali menggelar Bhakti Ramadhan di bulan puasa tahun 1442 H ini.

Penyelenggaraannya cukup istimewa karena dihelat di rumah dinas Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika di Jalan Kawi Kota Malang.

“Saya bersyukur karena sekarang mendapat kesempatan untuk menyelenggarakan acara ini, setelah tahun lalu belum bisa karena pandemi,” ungkapnya, Minggu (18/4/2021).

Made juga menganggap acara Bhakti Ramadhan dengan mengundang dan menyantuni anak panti asuhan ini sebagai upaya merawat kebhinekaan.

“Saya beragama Hindu Bali, tapi justru saya senang bisa berpartisipasi dan mendukung kegiatan ini,” ujar politisi PDIP ini.

Bahkan ia berharap tahun depan pandemi segera hilang dan bisa mengadakan kegiatan bakti sosial seperti ini. “Tapi dengan susunan acara yang lebih meriah tentunya,” kata Made.

Rumah dinas ia sebut sebagai rumah rakyat, dimana siapa saja boleh mengadakan acara di sini.
Made pun memberi motivasi agar anak-anak jangan patah semangat untuk menuntut ilu meski dengan segala keterbatasan. “Setiap yang mau berusaha pasti ada jalan terbaik,” tandasnya.

Ketua panitia M. Taufik mengatakan, Bhakti Ramadhan kembali digelar Aksara Tumapel secara tatap muka, setelah tahun lalu kegiatan diselenggarakan dengan mendatangi ke sejumlah Panti Asuhan.

“Acara ini memang agenda rutin setiap tahun, namun kami selalu mendatangkan panti asuhan yang berbeda, agar tahu kondisi masing-masing,” pungkas jurnalis Harian Bhirawa ini. (ned)