Meriahkan HUT Bhayangkara ke-76, Polresta Gelar Kejuaraan Menembak

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto didampingi Ketua Bidang Tembak Reaksi Perbakin Kota Malang, Yanli Eka Putra ( kaos biru) saat gelar press rilis terkait kejuaraan menembak Kapolresta Malang Kota Cup 2022, Kamis (23/06/2022). (ist)

BACAMALANG.COM – Memperingati Hari Bhayangkara Ke-76, digelar kejuaraan menembak Kapolresta Malang Kota Cup 2022 yang akan diikuti TNI Polri dan masyarakat umum.

Kegiatan tersebut akan digelar pada Sabtu (25/06/2022) mulai pukul 07.00 WIB hingga 16.00 WIB di Lapangan Tembak Kodam V Brawijaya di Jalan Yos Sudarso, Bedali, Lawang Kabupaten Malang.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto menjelaskan, kejuaraan tersebut terbuka untuk umum dan diikuti oleh berbagai peserta.

“Dalam kejuaraan ini, diikuti oleh berbagai peserta baik anggota TNI-Polri maupun komunitas. Kami pun juga mengundang beberapa Polda seperti Polda Jatim, Polda Bali, Polda Jawa Tengah (Jateng), Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan termasuk jajaran Korem dan Kodim yang ada di Jawa Timur,” jelasnya kepada awak media, Kamis (23/6/2022).

Kapolresta yang akrab disapa Buher ini menambahkan, pihaknya telah menyiapkan hadiah total sebesar Rp100 juta untuk para pemenang.

“Tentunya, kejuaraan ini juga didukung dari beberapa sponsor mitra Polresta Malang Kota seperti J99, Oasis, Wings Food, HDCI, serta Hillhouse,” tambahnya.

Sementara itu, Yanli Eka Putra Ketua Bidang Tembak Reaksi Perbakin Kota Malang menjelaskan kejuaraan menembak tersebut diikuti kurang lebih 284 peserta baik beregu maupun perorangan.

“Karena kuota peserta telah terpenuhi, maka pendaftaran peserta untuk kelas IPSC dan Non IPSC telah ditutup pada 21 Juni 2022 lalu. Lalu untuk jenis senjata yang digunakan dalam IPSC pada pertandingan ini adalah pistol dan PCC (Pisto Caliber Carbines) dengan kaliber 9×19 milimeter,” ujarnya.

Yanli menambahkan, secara detail kelas yang dipertandingkan dalam kejuaraan menembak tersebut.

“Untuk pertandingan utama, adalah pertandingan tembak reaksi atau biasa dikenal dengan nama IPSC sebanyak 6 stage. Sedangkan untuk non IPSC sebanyak 3 stage. Selain itu, juga pertandingkan fun game di lapangan tembak 600 meter,” pungkasnya. (Him)