Mesin Mati, Mobil Panther Diseruduk KA di Pakisaji

Caption : Laka Panther diseruduk KA di Pakisaji. (ist)

BACAMALANG.COM – Gara-gara mesin mati saat berada di lintasan kereta api (KA) di Desa Sonotengah Kecamatan Pakisaji Kabupaten Malang, sebuah mobil Panther Nopol N 1447 CP diseruduk kereta api (KA) yang sedang melintas, Rabu (27/10/2021).

Beruntungnya keempat penumpang mobil selamat dan beberapa saat kemudian, berangsur-angsur kondisi lalu lintas di sekitar TKP (Tempat Kejadian Perkara) akhirnya kondusif dan normal kembali.

“Perjalanan pulang pak, habis ngantar adik berobat sesampai di perlintasan kereta api tanpa palang pintu Sonotengah tiba-tiba mesin mobil mati,” kata Sampir Irama ( sopir ) pada awak media.

Ditambahkan Irama, bahwa di dalam mobil terdapat tiga penumpang dan dirinya (sopir ). Mobil tersebut bergerak dari arah barat menuju timur. “Jadi mobil arahnya dari barat menuju timur, dan kereta api arahnya dari selatan ke utara,” imbuhnya.

“Begitu mobil alami macet (mati mesin) terdengar kereta api mau melintas dan jarak semakin dekat. Langsung saja saya dan 3 orang saudara saya keluar mobil lari menyelamatkan diri. Alhamdulillah kondisi semua selamat,” urainya.

Seperti diketahui, Mobil Isuzu Panther berpenumpang 4 orang ditabrak kereta api Express barang CC2018908 jurusan Malang ke Jakarta di lintasan rel kereta api tanpa palang pintu di Jalan Raya Sonotengah Pakisaji, Rabu (27/10/2021) siang.

Saking kerasnya tabrakan, membuat mobil panther dengan nopol N 1447 CP milik Sampir Irama ( 40 ) warga dusun kuburan Desa Sonotengah Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, sampai terseret sejauh 500 meter hingga masuk areal persawahan.

Kanit Laka Satlantas Polres Malang Ipda Andi Agung membenarkan bahwa ada satu unit mobil Isuzu panther yang tertabrak kereta api di perlintasan Sonotengah.

“Benar ada satu unit mobil yang tertabrak kereta api di perlintasan Sonotengah. Mendapatkan informasi itu, kami langsung menuju TKP,” kata Ipda Andi Agung.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Karena saat KA sudah dekat, penumpang langsung keluar mobil menyelamatkan diri.

Spontan warga berbondong-bondong untuk melihat kejadian tabrakan tersebut. Petugas kepolisian bersama petugas PT KAI dengan sigap memanggil mobil derek sehingga sikon kembali kondusif dan normal kembali. (had)