Momentum Idul Adha dan Harlah PKB, Gus Ali Serahkan 23 Kambing 7 Sapi

Penyerahan secara simbolis hewan kurban oleh Gus Ali (ist)

BACAMALANG.COM – Anggota Komisi IX DPR RI Ali Ahmad atau yang akrab disapa Gus Ali menyerahkan 30 ekor hewan kurban untuk disembelih pada Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada hari Selasa (20/7/2021).

Hewan kurban yang diserahkan Gus Ali terdiri dari 23 ekor kambing dan 7 ekor sapi. Hewan kurban ini disalurkan di wilayah Malang Raya.

Menurut Gus Ali, angka 23 dan 7 memiliki makna dan berkaitan dengan Hari Lahir alias Harlah PKB.

“Tanggal 23 bulan 7 atau Juli merupakan Harlah PKB. Sehingga, kami berkurban sekaligus menyambut Harlah PKB yang ke 23 tahun,” ucap Gus Ali, Minggu (18/7/2021).

Mantan Ketua DPC PKB Kabupaten Malang berharap, hewan kurban yang disalurkan pihaknya bisa membawa manfaat bagi masyarakat. Terlebih dalam kondisi pandemi seperti sekarang.

“Tentunya kami ingin berbagi kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan pada Hari Raya Idul Adha kali ini. Penyaluran hewan kurban ini menindaklanjuti instruksi Ketua Umum PKB untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan dimasa pandemi,” imbuh Gus Ali.

Penyerahan hewan kurban tersebut dilakukan oleh Gus Ali kepada perwakilan penerima di Ponpes Al Hidayah Karangploso, Minggu (18/7/2021). Perwakilan penerima hewan kurban tersebut diantaranya Ponpes Al Falah Bantur, Ponpes Miftahul Hikmah Sumawe dan Ponpes Annahdliyah Karangploso.

Tidak luput, pada kesempatan itu Gus Ali mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah dalam PPKM Darurat yang masih berlangsung saat ini.

“Apabila tidak diperbolehkan salat Idul Adha, maka seyogyanya untuk ditaati. Karena pemerintah mengedepankan aspek keselamatan dan kesehatan masyarakat,” Gus Ali mengakhiri. (mid/red)