MS Glow For Men Bersama Apocalypse Skatepark Gelar Festival Skate Terbesar se-Indonesia

Foto : Press conference di Apocalypse Skatepark yang ihadiri oleh perwakilan MS Glow Rico Tri Saputra (kanan) ,Owner Apocalypse Skatepark, Heru Tri Cahyono (tengah), Arby killahammers sebagai juri. (wahyu)

BACAMALANG.COM – MS Glow For Men bersama Apocalypse Skatepark menggelar Festival terbesar se-Indonesia melalui Apocalypse Fest 1.0.

Event ini akan berlangsung pada tanggal 29 hingga 31 Oktober 2021 di Apocalypse Skatepark yang bertempat di Jalan Kapiworo Nomer 1, Mangliawan, Kabupaten Malang ini.

Pro skater Indonesia berlabel tim nasional pun juga akan hadir untuk menampilkan aksi-aksinya. Selain itu, pihak penyelanggara juga akan memberikan satu hiburan yang menonjolkan street culture.

“Jadi nanti di street culture Malang akan menampilkan break dance, kemudian ada DJ dan penampilan band indie dari Kota Malang dan beberapa dance-dance,” terang Pendiri Apocalypse Park, Heru Tri Cahyono.

Adapun skaters professional yang didatangkan yakni Sanggu Dharma Tanjung, Pevi Permana, Basral Graito, Gregorius Aldwin, Wanda, Satria Vijie, Arby Killahammers, Piping, Alditiawan, Genghis, Izad, Aldo Abda, Zaidhar, Drypta BMX, Ridwan Inline Skate, dan Ruci Roller Skate.

“Ini satu kegiatan yang memang kita menonjolkan dan ingin mempertahankan rasa solidaritas diantara komunitas skateboard di Indonesia,” tutur Heru,

Selain itu, juga ada kompetisi skater yang diikuti peserta kompetisi yang tersebar di hampir seluruh Indonesia. Hingga kini, tercatat ada sebanyak 120 peserta yang telah terdaftar untuk memperebutkan hadiah total Rp 40 juta ini.

“Ada empat kategori yang telah disiapkan. Mulai dari kategori Open Pro, Bowl Master Long Skateboard, Women Class hingga kompetisi bagi usia dibawah 15 tahun,” terangnya.

Salah satu juri yakni skater asal Bali, Arby Killahammers. Ia membeberkan bahwa nantinya akan menggunakan sistem Hyper Scoring sebagai penilaian berstandar Internasional.

Penilaian tersebut, lanjut dia, memang untuk olahraga ekstrem sport sebagai olahraga individual. Penilaiannya mulai dari trick hingga style yang digunakan skaters.

“Ada juga kita lihat bagaimana skater memakai seluruh lapangan atau tidak, dan speed/power yang ia gunakan saat melakukan trick,” tandasnya.

Adanya Apocalypse Fest 1.0 ini lun juga disambut positif perwakilan MS Glow For Men, Rico Tri Saputra. Ia pun merasa sangat senang bisa mendukung kegiatan skateboard besar dengan peserta dan skaters profesional se – Indonesia.

“Saya sangat senang mensupport acara ini. Karena bukan hanya untuk di olahraga sepak bola saja kami support, tapi untuk ekstrem sport-nya juga kita support. Kita melihat bahwa ada potensi disini, potensi itu adalah anak-anak mudanya agar kita sediakan wadah untuk mereka berlatih dan juga mengapresiasi,” pungkasnya.

Sebagai sponsor utama, ia pun berharap ini menjadi awal untuk ke depan bisa berkembang dan mendukung lebih banyak lagi kompetisi ekstrem sport, khususnya skateboard di seluruh Indonesia.

“Kita akan support terus. Kita lihat antusiasme di kompetisi ini dulu sebagai rujukan, ke depan nanti agar lebih berkembang,” jelasnya. (why/had)