Musisi Asal Malang Edi Daromi Berpulang

Foto: Edi Daromi. (ist)

BACAMALANG.COM – Dunia musik tanah air berduka atas berpulangnya musisi Edi Daromi. Keyboardist Elpamas dan Iwan Fals Band ini berpulang pada Rabu (30/12/2020) pukul 22.00 WIB di Jakarta. Rencananya, sore ini jenazah almarhum akan dimakamkan di tempat kelahirannya, Malang.

Kabar mangkatnya Chumaidi Daromi atau yang lebih dikenal dengan Edi Daromi ini disampaikan oleh rekan dekatnya, Ardy Yusuf Sikki yang juga personel dari Iwan Fals band.

“Beliau Meninggalkan Kita sekitar jam 10 malam dan sekarang jenazah langsung dibawa ke Malang,” tulis Ardy di unggahan akun Instagramnya @ardysikki.

Namun demikian, ia tak menjelaskan perihal penyebab meninggalnya musisi 59 tahun itu. “Terimakasih sudah banyak mengajariku banyak hal mas Edi,” tulisnya.

Edi akan dimakamkan di daerah Sukun Malang hari ini. Sebelum meninggal Edi diketahui sempat melakukan konser virtual bersama Elpamas pada 19 Desember lalu.

Konser yang bertajuk ‘Konser 7 Ruang’ tersebut disiarkan melalui kanal Youtube DSS Music. Edi bermain bersama sejumlah musisi lain seperti Totok Tewel, Ardy Sikki, Rushtato serta Doddy Katamsi.

Edi bergabung dengan Elpamas pada 1985 setelah diajak oleh Totok Tewel yang juga gitaris dari Elpamas.

Sekitar tahun 2004, Edi mulai bergabung dengan Iwan Fals Band untuk mengiringi aksi panggung Iwan Fals.

Sama ketika di Elpamas, Edi juga memainkan keyboard dan dalam beberapa lagu ia juga menjadi backing vokal Iwan Fals. (*/had)