Ngobrol Gayeng Pemulihan Ekonomi Kala Pandemi, Anna Luthfi Bagikan Ilmunya

Caption : Ahmad Rodzi (kemeja biru) dan Anna Luthfi (kemeja putih). (ist)

BACAMALANG.COM – Seiring dengan melandainya kurva pandemi, perlu dilakukan sejumlah upaya percepatan dan pemulihan ekonomi di sektor perikanan dan perkebunan.

Terkait hal tersebut, upaya berbagi, sinergi dan kolaborasi menjadi kata kunci untuk bisa merealisasikan tujuan yang dimaksud.

“Kami melakukan silaturahmi ke Anna Lutfi (Adik kandung Anas Urbaningrum), di Srengat Blitar mantan anggota DPRD Jatim, yang kini menjadi petani sukses. Kami ngobrol gayeng dan banyak belajar tentang perkebunan dan perikanan,” tutur Founder Kelompok Masyarakat Budidaya Ikan Air Tawar Turen, Ahmad Rodzi, Senin (26/9/2021).

Adapun tujuan kunjungan selama 3 jam tersebut adalah silaturahmi dan diskusi tentang pemulihan ekonomi nasional dari desa ke desa.

“Kami membahas informal tentang percepatan dan pemulihan ekonomi di sektor perikanan dan perkebunan. Yakni tentang penanaman komoditi Durian, dan Alpukat menggunakan sistem siram air kolam,” terang pria yang juga KAHMI ini.

“Sistem perkebunan dan perikanan yang diterapkan Bang Anna Lutfi sangat efektif dan efisien dengan hasil bisa dua kali lipat dari sistem yang konvensional,” terang pria Alumnus UNIRA Malang ini.

“Harapan saya bisa menerapkan sistem yang dipakai oleh Bang Anna dengan cara pemberdayaan masyarakat,” urai pria yang juga ketua Pokdakan (Kelompok Pembudidaya Ikan) Sumber Lele Wo Turen ini.

Sementara itu, Anna Luthfi mantan anggota DPRD Jatim di kediamannya Desa Ngaglik Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar, turut memberikan pesan manis.

“Sebagai pemuda harus optimis dan kreatif berperan aktif dalam pemulihan ekonomi nasional di kala pandemi saat ini. Sehingga pemuda bisa menjadi aktor utama dalam pemulihan ekonomi di bangsa sendiri (Indonesia),” terang pria yang juga senior KAHMI ini. (had)