Niat Maju ke DPR RI Untuk Kemaslahatan, Abah Anton: Banyak Partai Melirik Saya

Tokoh masyarakat, Abah Anton saat memberikan keterangan tetkait niatan untuk maju DPR RI. (him)

BACAMALANG.COM – Siapa yang tak kenal dengan sosok Abah Anton? Tokoh masyarakat yang supel dan murah senyum. Akhir-akhir ini, ternyata banyak masyarakat yang menginginkan dirinya untuk kembali turun lapangan.

Hal inilah yang menjadikan Abah Anton siap untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI Dapil Malang Raya. Meskipun hingga saat ini, belum pasti dari partai mana dirinya akan mencalonkan.

Saat ditemui usai menghadiri acara halal bihalal PKB pada Minggu (29/05/2022) kemarin, Abah Anton mengakui jika banyak kelompok masyarakat Kota Malang maupun Kabupaten Malang yang menginginkan dirinya menjadi anggota DPR RI.

“Intinya saya minta izin di wilayah Malang Raya, harapan saya bisa disetujui. Banyak yang meminta saya untuk maju, karena arah politik tidak bisa di tentukan. Apalagi saya ini non partai, kalau ada yang mendukung ya Alhamdulillah,” terang Abah Anton.

Alasan dirinya siap mencalonkan diri adalah untuk kemaslahatan masyarakat, bukan pekerjaan. “Hanya ingin mengabdi untuk masyarakat. Banyak masukan dari masyarakat Malang Selatan, persoalan masyarakat Kabupaten Malang cukup banyak, ada nelayan, ada petani dan kelompok lainnya. Harapanya saya bisa menjembatani persoalan – persoalan Malang Selatan,” imbuh Abah Anton.

Abah Anton mengaku, bahwa keinginannya untuk maju di DPR RI juga mendapat dukungan penuh dari keluarga besarnya. “Kalau keluarga menyerahkan sepenuhnya pada saya, saya ingin pengabdian yang lebih luas, bahkan banyak masyarakat yang meminta dirinya maju sebagai Wali Kota Malang (N1),” ujarnya.

Dikatakan, hingga saat ini sudah banyak partai politik yang melirik dirinya untuk maju lewat. “Kalau ada dari partai meminta saya maju lewat partainya ya saya bersyukur. Hampir semua partai  melirik saya, untuk maju lewat partainya masing-masing,” pungkas Abah Anton. (him/lis)