Oddie Agam Berpulang, Begini Kenang Musisi Pemburu Bunyi Rani Jambak

Caption : Rani Jambak. (ist)

BACAMALANG.COM – Berpulangnya musisi senior era 80-an Oddie Agam, Rabu (27/10/2021), membuat dunia musik tanah air berduka. Duka mendalam inipun turut dirasakan oleh musisi muda kaliber internasional asal Medan, Rani Jambak.

“Sebagai generasi muda, mungkin nama Oddie Agam tidak terlalu familiar. Namun lagu-lagu hits dari Vina Panduwinata seperti Surat Cinta dan Logika pasti banyak generasi yang bisa menyanyikannya. Oddie Agam adalah sang maestro cerdas dibalik lagu hits tersebut,” tegas Musisi Pemburu Bunyi, Rani Jambak, Rabu 27/10/2021).

Menurut musisi dengan julukan Pemburu Bunyi ini, berpulangnya Oddie Agam, berarti berkabungnya musik Indonesia. Pasalnya, peran Oddie Agam dalam perkembangan industri musik Indonesia sejak tahun 80-an tidak bisa kita lewatkan.

“Bahkan penyanyi tenar Malaysia, Sheila Majid pun menyanyikan lagu hits Oddie Agam : Antara Anyer dan Jakarta,” urai musisi yang kerap kolaborasi dengan musisi mancanegara ini.

Dengan gaya musik tahun 80-an yang khas dengan nuansa cinta yang ceria juga puitis, lanjut dia, menjadi trend yang juga menginspirasi generasi muda masa kini.

“Selamat jalan Oddie Agam. Terimakasih sudah menyumbangkan nada-nada indah. Karya dan jiwamu abadi di dalam hati setiap pendengar,” pungkasnya. (had)