Olah Rasa IKA UB Sukses, Ini Tim Kreatif di Balik Layar

Caption : Tim kreatif di balik kesuksesan Olah Rasa IKA UB. (dok pribadi)

BACAMALANG.COM – Dalam menyambut kemerdekaan RI ke-76, IKA (Ikatan Alumni) UB (Universitas Brawijaya) mempersembahkan “Olah Rasa” memaknai kemerdekaan dan optimisme di tengah pandemi.

Acara penggalangan dana yang dibungkus dengan penampilan kreatif para alumni berprestasi ini mendapatkan banyak apresiasi baik dari kalangan civitas akademika UB, Alumni UB bahkan pihak-pihak luar UB yang menikmati acara tersebut.

Konsep acara yang begitu megah dan berkelas ini digawangi oleh seniman Redy Eko Prasetya yang berkolaborasi dengan Ketua Pelaksana acara, Tri Wahyu Nugroho.

Selain itu ada nama-nama yang berkerja keras untuk melancarkan acara tersebut, yaitu, Henti Kresdiana yang berperan menjadi bendahara dan panitia kecil yang dikoordinasikan oleh Dita Nurul Aini dibantu oleh Chintya Kumala dan Imam Kurtubi untuk urusan administrasi. Panitia kecil ini didukung pula oleh pengarah tim yaitu Ines Handayani dan Dida Sarkan.

Tim-tim kecil yang turut melancarkan acara terdiri dari, Mita Wasito, Dina Husna, Rendra, Devi, M Ridho, Verdy Firmantoro, Hikam Putra, Andriani. Karena masih berhubungan dengan kegiatan penanggulangan COVID-19, panitia juga menggandeng Satgas COVID IKA UB dan Tim Relawan Mahasiswa.

”Karena waktu yang mepet jadi tim panitia saya buat seminimal mungkin, akan tetapi bisa bekerja secara maksimal dan solid, agar tujuan kami menyelenggarakan IKA UB “Olah Rasa” memaknai kemerdekaan dan optimisme ini tercapai. Alhamdulillah serta tidak menyangka mendapat apresiasi sebesar ini,” ujar Wahyu, Ketua Pelaksana.

Kolaborasi produksi dengan Tim Kreatif dari Holucion Studio Malang memperlihatkan panitia kecil ini mampu untuk mengemas dengan sangat halus dan membuat peserta sangat menikmati jalannya acara. Hampir lima jam, talent-talent dari mahasiswa dan alumni Universitas Brawijaya membuat peserta terkesima dan tidak beranjak.

Menurut Reddy, konseptor acara, “konsep acara ini adalah minimax yaitu minimalis maksimal. Meminimalkan acara ceremonial, memaksimalkan penampilan talent-talent, karena yang ditunggu oleh peserta adalah kreatifitas talent-talent ini,” tukasnya.

Talent-talent muda yang berpartisipasi pada acara tersebut antara lain: PSM UB, UNITANTRI UB, Alumni PSM UB, Bambang Sarasno, Kirana Kejora, Rachmad Dian Kuncoro, Nanang Suryadi, Wahyu Arema Voice, Muhammad Fathi Djunaedy, Farida Fridani, Red Models Agency, Ngatawi Al Zastrouw dan Riyanto. Untuk mendukung kemeriahan, acara tersebut juga menghadirkan Trie Utami dan Dewa Budjana yang mengajak peserta untuk berdonasi. Dipandu oleh MC yang interaktif, Istikha Rahmanita.

Pihak panitia tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada para doatur dalam acara ini antara lain BSI, BRI, PT PP, BNI, PT Waskita Karya, PT Waskita Polinema, dan Petro Kimia Gresik.

Panitia menghimbau bagi masyarakat, alumni dan seluruh pihak yang berkenan untuk berdonasi, bisa disalurkan melalui Rekening BRI 180701000277563 a.n IKA UB PEDULI atau melalui platform kitabisa.

Bagi yang ingin menyaksikan bisa disimak di : https://www.youtube.com/watch?v=-_cv1A5HJJY. (*/had)