Omah Sandang Gratis, Donasi Unik Warga Gunungsari Tajinan

Caption : Suasana di Omah Sandang Gratis Tajinan. (ist)

BACAMALANG.COM – Media Sosial menjadi sebuah dunia tersendiri yang sebenarnya bisa menjadi sarana positif dan bermanfaat jika dipergunakan dengan baik semisal berbagi dengan sesama.

Fenomena yang kali ini terjadi sebenarnya sederhana namun layak mendapatkan apresiasi karena memberikan faedah dan kemanfaatan bagi orang lain.

Salah satunya adalah seperti fenomena yang terjadi di grup Facebook Komunitas Peduli Malang (KPM) yakni postingan untuk gerakan berbagi Baju Layak Pakai Gratis.

Akun bernama Musrifah Habibah membuat postingan yang unik yang berisi ajakan untuk donasi baju layak pakai dan ajakan untuk warga yang membutuhkan bisa datang untuk memilih-milih sandang yang dimaksudkan.

Musrifah Habibah memposting :
“Assalamualaikum Wr.Wb
Dalam rangka menghindari kemubaziran, maka kami membuka omah sandang gratis…..

Untuk itu kami menghimbau kepada sanak saudara bila mempunyai baju,seragam,tas,sepatu sandal atau barang layak pakai tapi tidak digunakan bisa dihibahkan ke omah sandang gratis kami….Insyaallah akan disalurkan sesuai kebutuhan …

Di buka setiap hari pagi jam 09.00 – 12.00. Sore 15.00- 17.00. Alamat : desa nanas RT 09 RW 03 Desa gunung sari kec. Tajinan (depan SMPN1 Tajinan, ada gang masuk lurus paling ujung)
An. BPK Basuki/Bu Ifa

UNTUK SEMUA KALANGAN termasuk pegawai, pekerja, dhuafa, masyarakat setempat,dsb

Syarat ambil : maksimal 2 (bisa nambah ambil dgn melihat keadaan)
Maksimal menerima pemberian tidak terbatas. Monggo berbagi….
Yg tidak terpakai untuk kita mungkin bisa manfaat untuk yg lain”. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi Nomer HP : 081249300966.

Adanya postingan ini menuai respon positif dari ratusan netizen lainnya. Total hingga berita ini dibuat ada sebanyak 414 warganet memberikan respon.

Menariknya, perespon postingan bukan hanya orang yang ingin mendapatkan manfaat, namun juga memicu munculnya kepedulian untuk donasi sandang.

Akun bernama Mhaiaa dduut menuliskan : Adakah nomor telp yg bisa d hubgi saya punya buuanyyakk
InsyaAllah bermanfaat untuk membantu yang membutuhkan

Ada pula yang ingin mendonasikan sandang meski jumlahnya tidak banyak.

Hening s mick : “saya ada sragam SMK dulu masih tersimpan rapi,, saya mau ke sana tp kejauhan.. kalau di paketkan bisa ya… minta alamat lengkapnya nanti biar bisa di antar kurir”.

Nadiyah : “Coba di surabay sya bnyk bju yg tidak di pakai”

Asyifa Aremanita : “Ada nomr tlpny??? Disini bnyk gk kepakai”

Semoga adanya gerakan berbagi semakin meluas bentuk barangnya dan juga semakin banyak donatur baru yang bermunculan sehingga kekompakan dan semangat tolong-menolong di bulan suci Ramadhan di tengah pandemi ini semakin kuat dan berkah. (had)