OneBeat Sebagai Diplomasi Budaya Lewat Musik

Caption : OneBeat ajang diplomasi budaya lewat musik. (ist)

BACAMALANG.COM – Musik menyatukan perbedaan. OneBeat merupakan sebuah project budaya global yang strategis, menyatukan berbagai latar belakang, genre, bangsa, dalam sebuah gerakan diplomasi budaya untuk mendorong dalam pengembangan hubungan damai lintas bangsa.

Para alumni One Beat telah tesebar luas di seluruh dunia, dan tetap didorong untuk selalu terkoneksi dan terus berkarya bersama membuat berbagai program yang disebut sebagai Program OneBeat Abroad.

Program ini membawa pengalaman transformasional OneBeat ke negara-negara di seluruh dunia, melalui program residensi dan tur tahunan yang berlangsung di negara atau wilayah berbeda di dunia setiap tahun (semacam mini OneBeat), seperti di Istanbul, Rusia, Balkan, dan Kolombia.

Ada pula kerja kolaborasi para alumni OneBeat untuk membangun community development di masyarakat, berupa kegiatan festival musik dan workshop untuk musisi perempuan, dan lain-lain.

Berbagai program usulan alumni ini akan diseleksi dan berpeluang untuk bisa mendapatkan founding sampai senilai ribuan US dollar.

Saksikan ragam penampilan dari acara OneBeat ;

https://1beat.org
https://www.youtube.com/foundsoundnation
https://www.facebook.co/1beatmusic

https://www.youtube.com/foundsoundnation. (*/had)