Ops Pekat Jelang Ramadhan, Polres Malang Amankan 974 Tersangka

Rilis hasil Operasi Pekat 2021 di Lapangan Satya Haprabu Mapolres Malang (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Polres Malang dan Polsek jajaran berhasil mengamankan 974 orang tersangka dalam Operasi Penyakit Masyarakat alias Pekat 2021 menjelang datangnya bulan suci ramadhan.

Operasi Pekat ini dilaksanakan mulai 22 Maret hingga 2 April 2021. Selama 12 hari Operasi Pekat, ada 1.896 kasus yang berhasil diungkap.

“Untuk sasaran yang kita laksanakan penindakan terkait perjudian, prostitusi, kejahatan jalanan, minuman keras, premanisme, narkoba dan pornografi. Hal-hal yang selama ini mengganggu ketentraman dan kenyamanan masyarakat,” kata Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, dalam rilis di Lapangan Satya Haprabu Mapolres Malang, Kamis (8/4/2021).

Seluruh tersangka itu, lanjut Hendri, akan ditindak sesuai dengan pidana yang dilanggar.

“Statusnya, 199 orang tersangka akan dilanjutkan ke penyidikan. Selanjutnya 457 orang tersangka lanjut ke tindak pidana ringan. Dan 291 orang tersangka kita lakukan proses pembinaan, dikembalikan ke masyarakat dengan pengawasan kepolisian, Dinsos, dan lembaga perlindungan anak bagi yang masih dibawah umur,” tutur Kapolres kelahiran Solok Sumatera Barat.

Hendri pun menyebutkan, Polres Malang menempati peringkat dua pada Operasi Pekat tahun ini. Raihan prestasi ini sama seperti tahun lalu.

“Alhamdulillah, Polres Malang mendapat peringkat dua dari seluruh Polres di Jawa Timur,” Hendri mengakhiri. (mid/red)