Optimis Menangi Kejuaraan WBC Asia Silver, Hero Tito Disupport Keluarga Mantan Kapolri

Caption : Petinju Kondang Hero Tito bersama manajernya, Agustiadi Wijaya Danuri (berkacamata). (dok pribadi)

BACAMALANG.COM – Seiring melandainya kurva pandemi, event olahraga bergengsi turut marak digelar.

Petinju kondang asal Malang, Sam Hero Tito, saat ini giat berjibaku dan berlatih persiapan mengikuti ajang pertandingan tinju prestisius dunia.

“Saya sekarang rutin berlatih. Rencana tanding terdekat adalah kejuaraan WBC Asia Silver, pada 28 November nanti,” tegas Heri Tito, Kamis (11/11/2021).

Rencana Lokasi pertandingan digelar di Gachibwoli Stadium Hyderabad India. Kejuaraan istimewa ini diadakan oleh Grassroot Boxing Promotion India.

Ia mengikuti kejuaraan tinju kelas ringan 61,2 kg yang memperebutkan hadiah sabuk WBC Asia Silver.

“Saya mendapat bimbingan Pelatih Sis Morales. Ini latihan sudah 6 minggu lamanya,” paparnya.

Hero kini disupport manajer baru : Agustiadi Wijaya Danuri yang juga keponakan mantan Kapolri Bambang Hendarso Danuri yang kini menjabat ketua purnawirawan tahun 2019 – 2024.

Dalam latihan ia melakukan evaluasi berupa penambahan kekuatan fisik. Ia melakukan latihan bersama Sparing partner latihan, Jose, dan petinju prospect dari Sasana Angel MMA Bali.

Ia optimis bisa menjadi juara WBC Asia dan mempertahankannya. “Saya optimis bisa menang. Harapan saya ada dukungan, support dari pemerintah untuk ikut memperhatikan Kami. Mohon doanya agar bisa menang,” pungkasnya. (had)