Owner Hero Farm Nyatakan Puas dan Bangga, Sinergi PC GP Ansor Budidaya Lobster

Caption : Kompak jalankan Budidaya Lobster Air Tawar. (ist)

BACAMALANG.COM – Pemberdayaan lewat penguatan ekonomi mikro di tengah pandemi menjadi suatu kebutuhan untuk saat ini.

Salah satu yang menarik adalah usaha kemitraan pemberdayaan budidaya Lobster Air Tawar antara PC GP Ansor Kabupaten Malang dengan Hero Lobster Farm Sidoarjo.

” Alhamdulillah sampai sekarang perkembangannya baik. Sudah ada 14 kader Ansor Kabupaten Malang yang join dengan Kami,” tegas Owner Hero Lobster Farm, Hendra Setiawan, Senin (17/5/2021).

“Perkembangannya bagus mas. Beberapa mitra dari Ansor sudah mulai memasuki fase pengeraman indukan yang nantinya akan mencetak bibit untuk dibesarkan. Perkiraan 2-3 bulan lagi akan dievaluasi dari hasil panennya,” urainya.

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Malang, Husnul Hakim Syadad mengatakan budidaya Lobster, bermanfaat mendorong kemandirian kader

Yakni untuk mewujudkan ekonomi kreatif dan peningkatan pendapatan kader, dengan modal yang tidak besar dan tidak membutuhkan lahan yang luas

Pihaknya mempunyai beberapa program peningkatan kemandirian ekonomi kader, melalui Ansor Preneur. Pertimbangan sinergi karena lobster air tawar memiliki prospek potensi bisnis yang bagus dengan pangsa pasar yang luar biasa. Baik untuk konsumsi maupun untuk hiasan aquarium.

Selain itu, Lobster prospek lebih terbuka dibanding dengan komoditas udang lainnya, pemeliharaan tidak ribet, harga stabil serta permintaan pasar tinggi.

Permintaan pasar tinggi dan produksi masih rendah. Banyak kebutuhan lobster ini yang masih belum terpenuhi. Restoran seafood dan warung-warung masih kekurangan untuk pemenuhan kebutuhan mereka setiap harinya. Belum lagi kebutuhan dari luar Malang.

“Doakan upaya pemberdayaan ekonomi saat pandemi budidaya Lobster Air Tawar bisa sukses berkah barokah maslahat Aamiin YRA,” tegas Husnul. (had)