Panen Tangkapan Teroris Jelang HUT RI, Sebelumnya Telah Diprediksi Ken Setiawan

Caption : Penangkapan teroris. (ilustrasi)

BACAMALANG.COM – Pendiri Negara Islam Indonesia (NII) Crisis Centre Ken Setiawan pernah menyatakan, dirinya memperkirakan fluktuasi aksi terorisme akan meningkat jelang peringatan HUT RI ke-76.

Tak berselang lama, Densus 88 Anti Teror Polri panen tangkapan terduga teroris di beberapa lokasi yang berbeda. Total 48 ditangkap.

“Saya memberikan apresiasi terhadap kinerja baik Densus 88 Anti Teror yang berhasil menangkap terduga teroris di beberapa lokasi. Hal ini pernah saya katakan di media jika peningkatan aksi terorisme perlu diwaspadai jelang HUT RI. Adanya panen tangkapan ini diharapkan bisa semakin memreteli jaringan dan sel terorisme yang sampai sekarang terus melakukan regenerasi dan metamorfosis,” tegas Ken Setiawan.

Ia mengatakan jika adanya penangkapan ini layak disyukuri Karena kerja keras dan peran telik sandi alias intelijen yang terus diperbaharui. Penangkapan ini juga bisa diarttikan Densus 88 berhasil membatalkan rencana aksi sebelum dieksekusi. Berarti bisa menyelamatkan dari terjadinya kejahatan extra ordinary yang pastinya membawa kerugian,” terangnya.

“Kami berharap semua pihak bisa bekerjasama dengan solid agar aksi terorisme bisa dihentikan dan diminimalisir. Termasuk pentingnya antisipasi penyusupan ideologi mereka pada generasi muda dan anak usia dini,” pungkas Ken.

TIGA LOKASI

Seperti viral diberitakan media, Densus 88 Anti Teror telah mengamankan beberapa terduga teroris di berbagai daerah.

Pertama, Densus 88 Anti-teror Mabes Polri mengamankan seorang pria yang diketahui berprofesi sebagai penjual ikan asin ketika ia selesai menunaikan salat di Masjid Taqwa Sigiring-giring, Padangsidimpuan, Sabtu (15/8/2021).

Pria yang diamankan Densus 88 tersebut diketahui berinisial IH (40). Ia merupakan warga Jalan HM Din, Lingkungan I, Kelurahan Kayu Ombun, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan.

Kedua, Densus 88 Mabes Polri mengamankan seorang terduga teroris di Surabaya. Terduga teroris itu diamankan korps burung hantu di Jalan Jagir Wonokromo, Surabaya. Terduga teroris yang diamankan berinisial E.

Ketiga, Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti-teror Mabes Polri menangkap seorang terduga teroris di Malang, Senin (16/8/2021). Pelaku bernama Choirul Anam, warga Jalan Joyo Utomo Kelurahan Merjosari, Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, ditangkap bersama istri dan anaknya. (*/had)