Pantang Menyerah, Tim “Serbuan Vaksinasi” Lanud Abd Saleh Tidak Surut Laksanakan Vaksinasi

Vaksinasi oleh Tim Serbuan Vaksin Lamid Abd Saleh. (Ist)

BACAMALANG.COM – Dalam sehari Tim “Serbuan Vaksinasi” TNI AU Lanud Abdulrachman Saleh bekerjasama dengan para nakes dari Puskesmas-puskesmas di wilayah Kecamatan Jabung dan Pakis Kabupaten Malang tidak surut melaksanakan serbuan vaksinasi covid-19 bagi warga masyarakat.

Kepala Dinas Operasi (Kadis Ops) Lanud Abdulrachman Saleh Kolonel Pnb Subhan, S.T.,M.A.P., menjelaskan, bahwa terdapat dua titik pelaksanaan vaksinasi pada Senin (18/10) kemarin.

“Kedua lokasi itu yakni Balai Desa Sumber Kradenan Kecamatan Pakis dan Balai Desa Gunung Jati Kecamatan Jabung”, kata Kadis Ops, Selasa (19/10).

Dia menegaskan, dalam sehari secara serentak pelaksanaan vaksin oleh nakes dari Rumkit TNI AU dr M. Munir dan nakes dari Puskesmas Pakis dan Jabung berhasil memvaksin warga sebanyak 722 orang dari 738 orang yang mendaftar.

Pada pelaksanaannya, Tim Serbuan Vaksin Lanud Abd menurunkan 44 orang vaksinator. Enam belas orang tidak dapat vaksin karena 13 tensi tinggi dan 3 demam.

“Sementara itu 16 orang lainnya tidak dapat vaksin karena 13 mengalami tensi yang tinggi dan 3 orang lainnya demam”, kata Kolonel Pnb Subhan.

Dikatakan, sejumlah warga yang berhasil divaksin tersebut rinciannya adalah 412 orang divaksin di Kecamatan Pakis dan 310 orang di Kecamatan Jabung.

Lebih lanujuta, Kolonel Pnb Subhan menyampaikan, bahwa rencananya serbuan vaksinasi TNI AU Lanud Abd Saleh akan dilanjutkan pada tanggal 23 Oktober 2021 mendatang di Desa Candirenggo, Singosari, Kabupaten Malang. (Lis/red)