Pasca Zona Oranye, Pemkab Malang Intensif Vaksinasi

Caption : Vaksinasi di Pakisaji. (IG Kominfo Kabupaten Malang)

BACAMALANG.COM – Provinsi Jatim diketahui telah bebas dari zona merah Covid-19. Total, ada 20 kabupaten/kota yang masuk zona oranye COVID-19, dan 18 daerah lainnya masuk zona kuning. zSalah satu kabupaten/kota dengan zona oranye adalah Kabupaten Malang.

Meski demikian diharapkan zona terus membaik menjadi kuning hingga hijau agar perekonomian kembali menggeliat dan meningkat. Pemkab Malang pun konsisten menjalankan beragam aksi halau Covid, salah satunya vaksinasi dengan melibatkan semua pihak (pentahelix) untuk mencapai target yang dimaksud.

“Kami bersyukur dan tidak puas diri. Bersama semua pihak Kita yakin bisa menghalau Covid. Kami berharap semua pihak kompak dan prokes terus dijalankan dengan disiplin ketat,” tegas Bupati Malang HM Sanusi.

VAKSINASI KEPANJEN

Pada Selasa 31 Agustus 2021, dijalankan vaksinasi tahap II di dua Desa yaitu : Desa Mojosari dengan sasaran 233 orang. Dengan laporan rincian, yang dapat divaksin 206 orang, tidak bisa divaksin 2 orang, yang tidak hadir sebanyak 25 orang dan tambahan 17 orang. Selanjutnya, lokasi vaksinasi di Balai Desa Mojosari, Desa Panggungrejo sasaran 537 orang, yang dapat divaksin 514 orang, yang tidak dapat divaksin 23 orang dan tambahan 113 orang. zSelama kegiatan vaksinasi berjalan dengan lancar dan dipantau oleh Kasatgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Kepanjen, Satgas Penanganan Covid-19 Desa Mojosari dan Desa Panggungrejo, Babinsa dan Bimaspol Desa Mojosari serta Desa Panggungrejo.

VAKSINASI BANTUR

Dilakukan pada zSelasa 31 Agustus 2021, berupa vaksinasi dosis pertama untuk warga Desa Wonorejo, sasaran 150 orang, yang hadir 180 orang. Kegiatan zvaksinasi dipantau oleh Muspika Kecamatan Bantur dan Satpol PP Kabupaten Malang. Camat Bantur Sriningtyas, S.Sos., juga memberikan Santunan anak yatim piatu dan bantuan sembako untuk Duafa dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1443 H yang dilaksanakan di Masjid Besar Darussalam Desa Bantur. Bantuan ini menyasar 280 orang (anak Yatim 70 orang, Dhuafa 105 orang dan Janda 105 orang.

VAKSINASI SUMBERMANJING WETAN

Pada Selasa 31 Agustus 2021, dilaksanakan vaksinasi di Kecamatan zSumbermanjing Wetan, dengan sasaran 360 orang bagi masyarakat Desa Kedung Banteng dan Desa Argotirto. Masyarakat yang hadir mengikuti 292 orang. Kegiatan vaksinasi berjalan lancar dan dipantau Camat Sumawe Agus Nuraji, S.Sos.M.AP. dan Satgas Covid-19.

VAKSINASI PAKISAJI

Pada Selasa 31 Agustus 2021, dilaksanakan vaksinasi di Kecamatan Pakisaji, dengan dua titik lokasi di Balai Desa Kendapayak. Jumlah kuota vaksin 1.250, yang hadir 1.251 orang, yang dapat divaksin 1.200 orang, yang tidak bisa divaksin 51 orang. Lokasi SDN 01 Desa Karangpandan, jumlah kuota vaksin 1.250, yang hadir 1.020, yang dapat divaksin 968, yang tidak bisa divaksin 52 orang. Jenis Vaksin yang digunakan Sinovac. zSelama kegiatan vaksinasi dipantau oleh Muspika Kecamatan Pakisaji, Kapolres dan PJU Polres Malang, Kepala Desa dan Perangkat Desa Kendalpayak, Kepala Desa dan Perangkat Desa Karangpandan, dan Satgas Covid-19 Kecamatan Pakisaji.

VAKSINASI DAMPIT

Pada Selasa 31 Agustus 2021 Camat Dampit Abai Saleh, S.Sos.,M.M bersama Muspika Kecamatan Dampit melakukan pemantauan vaksinasi tahap 1 di Puskesmas Dampit Kecamatan Dampit. Sebanyak 260 warga Kecamatan Dampit telah disuntikan Vaksin Moderna dosis 1.

VAKSINASI DONOMULYO

Pada Selasa 31 Agustus 2021, Muspika Kecamatan Donomulyo memonitor kegiatan Vaksin dosis 2 di Balai Desa Purworejo. Sebanyak 110 warga Desa Purworejo telah menerima vaksinasi dosis 2. (*/had)