Paslon LADUB Nyatakan Menang Tipis di Pilbup Malang

Foto: Giat kampanye Bu Nyai Lathifah. (ist)

BACAMALANG.COM – Dalam Quick Count internal, Pasangan Calon Lathifah-Didik (LADUB) menyatakan menang tipis di Pilbup Malang 2020.

“Hasil perhitungan cepat untuk sementara, Alhamdulillah Kami unggul sebesar 44, 24 persen dari Paslon Nomor Urut 1 yang meraih perolehan 43,58 persen.

Sedangkan Paslon Nomor Urut 3 meraih 12,18 persen,” tandas Juru Bicara Tim Paslon LADUB, M Anas Muttaqin Rabu (9/12/2020).

Sekilas informasi, Paslon LADUB mengklaim bahwasanya unggul tipis atas pasangan SANDI. Hal ini disampaikan oleh tim Pemenangan Paslon LADUB ketika pers rilis di Kantor DPC PKB Kabupaten Malang, Kepanjen, Rabu (9/12/2020) sore.

Hadir dalam pers rilis ini, Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Malang, KH Hamim Kholili, Ketua DPC PKB Kabupaten Malang, Gus Ali Ahmad dan Juru Bicara Tim Paslon LADUB, M Anas Muttaqin.

Lebih lanjut dia mengatakan, artinya hasil ini unggul tipis. “Kami unggul dengan selisih 0,66 persen. Ini artinya sesuai dengan prediksi Kami,” ungkapnya.

Menurutnya, prediksi unggul tipis adalah suatu hal yang wajar. “Karena yang dilawan adalah petahana. Sehingga Kami memprediksi unggul tipis,” jelasnya.

“Sedangkan data quick count yang masuk sudah mencapai angka 90 persen. Sehingga tidak ada perubahan yang signifikan,” sambungnya.

Ia menuturkan tim dari Paslon LADUB beserta PKB akan terus mengawal hasil perolehan Pilbup Malang pada saat perhitungan real count di KPU. (*/had)