Pastikan Malang Jejeg Tak Terkait Paslon Lain, Sam HC: Kalau Ada yang Bisa Buktikan, Saya Kasih Pom Bensin

Foto: Sam HC saat melakukan kampanye. (ist)

BACAMALANG.COM – Mendekati waktu pencoblosan pada 9 Desember 2020 nanti, suhu politik menghangat dengan maraknya berbagai manuver politik yang dilakukan paslon kontestan Pilbup Malang.

Ironisnya, saat ini banyak muncul manuver politik berupa statemen yang dinilai bisa membingungkan masyarakat sebagai votter dalam pilbup yang diliputi pandemi ini.

Melemahkan Salah Satu Paslon

Dalam sebuah kegiatan kampanye paslon jalur independen Malang Jejeg, salah seorang warga mengatakan, dalam pentas pilkada ini dirinya banyak menemukan berbagai cara dilakukan untuk melemahkan calon lain. Ia banyak menemukan cara pelemahan tersebut, namun berupaya menetralisir.

“Lapo ngewangi Malang Jejeg wong banner disumbang Sandi angur langsung ae milih Sandi” (Kenapa membantu Malang Jejeg, padahal banner disumbang Sandi. Mending langsung saja milih Sandi),” ujar cabup perseorangan Heri cahyono alias Sam HC menirukan curhatan seorang warga.

Sam HC mengatakan juga menerima curhatan lain dari seorang warga. “Wes saiki melok LaDub ae lha wong Malang Jejeg iku lho koncone LaDub, iku saking ngewangi Ladub, timbang milih Malang Jejeg langsung ae milih LaDub” (sudah sekarang ikut LaDub saja, karena Malang Jejeg itu adalah temannya LaDub. Itu saking Malang Jejeg membantu LaDub, langsung saja memilih Ladub),” tutur Sam HC.

Urat Takut Sudah Putus

Menanggapi hal tersebut, Sam HC menanggapi dengan enteng. “Itulah politik. Saya keluar dari itu. Wong wani melok independen, iku urat takutnya sudah putus. Ada orang sangar, begitu ditawari maju dari independen, langsung klepek-klepek,” tukas Sam HC.

Sam HC menjelaskan, setahun yang lalu Malang Jejeg itu hampir tidak lolos. “Kalau saya mau jadi calon dari partai ya sudah dari dulu. Karena saya idealis, ya tidak mau,” terang pria asal Kasembon tersebut.

Sam HC menegaskan, Malang Jejeg tidak ada hubungannya dengan Sandi dan Ladub.

“Kita tidak ada hubungannya sama sekali dengan Sandi dan Ladub. Malang Jejeg berdiri sendiri dan dia tetap independen serta tetap tidak terbeli,” urai Sam HC.

Menawarkan SPBU

Dengan tenang Sam HC menawarkan memberikan SPBU bagi siapapun yang bisa membuktikan jika MJ ada hubungannya dengan Sandi dan Ladub.

“Kalau ada yang bisa membuktikan hubungannya saya kasih pom bensin langsung. Wah keren kan,” imbuh Sam HC.

Sam HC menjelaskan jika MJ saat ini dianggap menjadi sesuatu yang berbahaya bagi dua paslon lainnya yang ikut pilbup.

“Hari ini Kita menjadi sesuatu yang berbahaya bagi keduanya. Kemungkinan besar InshaAllah Kita menang karena bunga mekar luar biasa, butuh panjenengan yang istiqomah,” papar Sam HC.

Mengikuti kontestasi pilkada Kabupaten Malang, bagi Sam HC terasa ringan karena jika kalah berpahala satu, dan kalau menang berpahala dua.

“Bagi saya tidak berhasil pahala satu. Kalau berhasil pahalanya dua. Enteng gitu. Bagi saya tidak berhasil tetap bahagia, karena saya bisa berkeliling dunia. Masih ada separuh dunia belum saya kelilingi,” pungkas Sam HC. (Had)