Peduli Dampak Pandemi, Komunitas HP Mania Kota Batu Bagikan Sembako

Kevin Redika, anggota Komunitas HP Mania Kota Batu, saat memberikan bantuan berupa sembako. (Eko)

BACAMALANG.COM – Dalam suasana pandemi Covid-19 ekonomi masyarakat terpuruk, Komunitas HP Mania Kota Batu masih perduli kepada warga masyarakat sekitar, terutama yang terdampak pandemi.

Dengan mengusung tema “Berbagi Kepada Sesama” Komunitas HP Mania Kota Batu membagikan sembako kepada warga masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Desa Sumberejo, Kecamatan Batu, Kota Batu, pada Jumat (2/7/2021) siang.

Kevin Redika salah seorang anggota dari Komunits HP Mania Kota Batu menjelaskan, bahwa kegiatan bhakti sosial yang dilakukannya itu merupakan agenda rutin yang terus digelar hingga kini.

“Ya, kali ini kami secara rutin membagikan sembako berupa beras, gula dan minyak goreng kepada warga Desa Sumberjo yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Kevin sapaan akrabnya.

Menurutnya, apa yang dilakukannya itu sebagai wujud dari bentuk kepedulian kepada sesama, untuk bisa membantu meringankan beban ekonomi bagi warga masyarakat setempat.

“Semoga dengan adanya bantuan berupa sembako ini dapat meringankan beban ekonomi bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan, dan warga masyarakat yang kurang mampu dimasa pandemi ini,” ujarnya.

Salah seorang warga yang mendapat bantuan berupa sembako sangat merasa terbantu dan berterima kasih sekali.

“Terus terang dengan adanya bantuan berupa sembako ini kami sangat merasa terbantu sekali, karena masa pandemi ini ekonomi sedang susah, bekerjapun tidak selalu dapat uang,” ungkap Suliati yang terlihat senang nampak di raut wajahnya.

Ibu dengan tiga anak yang keseharianya bekerja sebagai buruh tani ini juga mengungkapkan, bahwa kondisi pandemi saat ini warga masyarakat seperti dirinya mengalami kesulitan perekonomian.

“Terutama yang kehidupanya dibawah garis kemiskinan, maka dari itulah kepedulian dari yang mampu sangatlah di butuhkan, seperti apa yang di lakukan Komunitas HP Mania ini,” tukas dia sembari terharu saat menerima sembako.

Sementara itu, Kusuma Surya Pratama yang juga salah seorang anggota Komunitas HP Mania Kota Batu menambahkan, apa yang dilakukannya itu sebagai rasa syukur atas karunia yang diberikan Allah SWT kepada Tim HP Mania Kota Batu.

“Alhamdulilah, sampai saat ini kami masih diberikan kesehatan, dimudahkan dalam segala urusan dan diberikan rizki yang cukup, kami dari Komunitas HP Mania kali ini menyisihkan sedikit riziki untuk di berikan kepada warga masyarakat yang membutuhan,” tutur pria yang akrab disapa Tamboer ini.

Founder Tamboer Gadged ini juga berharap, agar apa yang dilakukannya itu dapat bermanfaat bagi orang lain, terutama bagi warga masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Ya, harapannya semoga apa yang kami lakukan kali ini dapat bermanfaat dan membantu warga masyarakat Desa Sumberejo yang membutuhkan. Dan ke depanya, apa yang kami berikan ini nantinya bisa lebih lagi dibandingkan saat ini,” tandasnya. (Eko)