Peduli, Kapolres Batu Bagikan Sembako kepada Wartawan

Foto: Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK., MIK, saat menyerahkan sembako secara simbolis kepada Risma, salah satu wartawan media online nasional. (Eko)

BAMALANG.COM – Tak dapat dipungkiri memang, dampak dari Covid-19 telah melanda bagi setiap orang, tak terkecuali para jurnalis sebagai garda terdepan dalam mewartakan suatu peristiwa.

Pun bagi Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK., MIK yang merasa terpanggil dan peduli kepada sesama. Itu, setelah sebelumnya mendirikan dapur umum bersama TNI dan Pemerintah Kota Batu.

Kini bentuk kepedulian itu, dilakukan dengan membagikan sembako kepada awak media yang biasa melakukan tugas peliputan di Mapolres Batu.

Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Pratama SIK., MIK mengatakan, bahwa pemberian bantuan berupa paket sembako tersebut, merupakan bentuk rasa kepedulian dari Polres Batu kepada jurnalis.

“Pemberian sembako ini, merupakan bentuk wujud perhatian dan rasa kepedulian kami (Polres Batu) kepada rekan-rekan pers. Ya, tujuannya untuk sekedar berbagi di tengah wabah pandemi Covid-19 ini. Karena, semuanya juga ikut terdampak, tak terkecuali juga wartawan,” kata Harvi sapaan akrabnya kepada BACAMALANG, saat diwawancarai usai memberikan sembako secara simbolis, Jumat (17/4/2020).

Alumnus AKPOL 2001 ini menambahkan, di tengah pandemi Covid-19 ini, kepolisian Polres Batu tetap bekerja secara maksimal dan selalu siaga dalam melayani masyarakat.

“Begitu juga dengan wartawan. Mereka juga setiap harinya keluar rumah untuk bekerja (meliput), dan mewartakan suatu peristiwa maupun kejadian,” imbuh dia.

Menurutnya, hubungan keduanya antara polisi dan jurnalis adalah saling membutuhkan satu sama lainnya.

“Artinya simbiosis mutualisme. Sebab, kita semua sama-sama merasakan bagaimana dampak dari Covid-19 ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Nganti Resmi Kharisma, salah satu wartawan media online yang tergabung di Pokja Jurnalis Polres Batu, mengaku berterimakasih sekali atas pemberian bantuan berupa sembako tersebut.

“Kami bersama jurnalis lainnya sangat berterimakasih sekali kepada Bapak Kapolres Batu, atas pemberian sembako ini. Karena telah mau peduli dengan rekan pers,” ujar Risma sapaan akrabnya.

Wartawati ini pun berharap kepada Kapolres Batu beserta jajaranya, agar selalu sehat dalam menjalani tugas dan tanggung jawabnya sebagai pengayom masyarakat.

“Semoga Bapak Kapolres Batu dan jajarannya selalu sukses dan diberikan kesehatan oleh Allah SWT, dalam menjaga situasi dan keamanan di wilayah hukum Polres Batu agar tetap kondusif di tengah Covid-19 ini,” tandasnya. (Eko)