Peduli Korban Gempa, Berlomba Open Donasi dan Salurkan Bantuan

Foto : Simbol solidaritas sosial kuat, santunan kepada korban gempa. (ist)

BACAMALANG.COM – Pasca terjadinya bencana gempa bumi 6,1 SR di Malang, Perguruan Tinggi berlomba-lomba, gas pol dan ramai-ramai melakukan OD (Open Donasi) serta menyalurkan bantuan ke korban gempa di tengah pandemi.

Akun luse maria misalnya dalam aplikasi safety check (SC) Facebook menuliskan postingan menyatakan terima kasih diberi amanah untuk salurkan bantuan dari teater Hompipah Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

“Kebetulan saya berada hanya bbrp rumah saja dengan dampak gempah bumi malang selatan,,,,,Begitupun teman2 Teater Hom Pim Pah Lso Seni Teater Hompimpah ,,, UMM tanggap peduli terhadap korban Bencana. semoga saya sebagai penyalur diparingi amanah. Aamiin. Saya coba ketuk pintu hati teman2, saudara2, yg ingin membantu bisa lewat siapa.saja, saya pun juga bisa.

Selain itu ada pula kiprah ITN (Institut Teknologi Nasional) Malang. Yaitu melakukan Open donation. TANGGAP DARURAT BENCANA GEMPA BUMI MALANG. Menerima bantuan berupa :

  1. Material bahan bangunan seperti : Asbes, semen, batu bata, batako.
  2. Kebutuhan logistik berupa : beras, air mineral, gula, mie instan, buah
  3. Uang tunai

Donasi dapat dikumpulkan di Kampus 1 ITN Malang pada jam kerja. Mohon konfirmasi / menghubungi Humas ITN Malang (CP Pak Ari: 081393000557) Terima kasih atas bantuan dan partisipasi bapak/ibu untuk membantu saudara kita yang terdampak bencana.

Tak mau kalah dengan lainnya, terpanggil untuk meringankan beban korban bencana alam gempa, BEM FEB Universitas Widyagama (Uwiga) Malang membuka donasi. Aksi donasi ini diberi tajuk BEM FEB Tanggap Bencana dan FDAP Peduli.

“Adapun tujuan aksi adalah untuk membantu dan meringankan beban warga yang terdampak bencana Gempa. Selain itu saat ini mendekati Bulan Ramadhan, maka niat kami memang tulus untuk membantu sesama,” urai Dekan FEB UWG sekaligus Sekretaris Jendral Forum Dosen Akuntansi Publik Indonesia, Dr. Ana Sopanah, SE, M.Si., Ak., CA., CMA.

Untuk pihak pengelola dan penyalur aksi kemanusiaan ini adalah BEM FEB Universitas Widyagama Malang bekerja sama dengan Forum Dosen Akuntansi Publik. Donasi ini dikelola dan disalurkan bersama oleh BEM FEB UWG dan FDAP. Donasi berupa uang tunai cash maupun via transfer.

Donasi akan disalurkan secara langsung kepada warga/masyarakat desa Jogomulyan, Kecamatan Tirtoyudo. Salurkan Bantuan Saudara melalui BEM FEB di REK. BCA 8161476145 a/n Yuni Kartika Sari. (had)