Peduli Lingkungan, Arumi Bachsin Tanam Pohon di Kawasan Hutan Pangkuan Desa Giripurno

Caption : Arumi Bachsin tanam pohon. (ist)

BACAMALANG.COM – Berupaya membangun sinergitas kepedulian terhadap lingkungan, Ketua TP PKK Jawa Timur (Istri Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak), Arumi Bachsin melaksanakan tanam pohon di Area Hutan Pangkuan Desa Giripurno.

“Kelestarian alam adalah tanggung jawab semua orang, karena kondisi Kota Batu adalah destinasi wisata alamnya harus tetap dijaga. Harus jalan sama-sama, harus seimbang antara pembangunan wisata dan pelestarian alam, karena kalau dicegah wisata dan pembangunan juga tidak mungkin,” tegas Ketua TP PKK Jawa Timur, Arumi Bachsin, Sabtu (27/11/2021).

Seperti diketahui, gerakan Aksi Baik bekerjasama dengan kelompok di masing-masing daerah bersama membangun sinergitas dan salah satunya adalah kepedulian terhadap lingkungan.

Arumi bersama dengan Wakil WaliKota Batu Ir H Punjul Santoso, Ketua DPRD Asmadi, Perhutani KPH Malang, Kelompok pecinta lingkungan dan perangkat Desa Giripurno melaksanakan tanam pohon di area hutan pangkuan desa.

Lokasinya berjarak kurang lebih 20 menit perjalanan dari Bukit Jengkoang, Desa Giripurno. Dengan naik kendaraan four wheel drive (FWD) rombongan menyusuri jalur kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Batu memberikan apresiasi kepada perangkat desa dan LMDH yang aktif dalam menjaga lingkungan. “Upaya pelestarian alam harus melibatkan masyarakat setempat agar berjalan dengan maksimal,” katanya.

Ketua DPRD menambahkan pihaknya mendukung penuh dan membuka pintu untuk siapapun dalam membahas upaya pelestarian lingkungan. (*/had)