Peduli Pandemi, Garda Kota Malang Distribusikan Bantuan Susu Melalui Polresta

Kordinator Garda Malang, Priono, saat memberikan bantuan berupa susu melalui Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, SIK., M.Si (Eko)

BACAMALANG.COM – Dampak dari pandemi sangat dirasakan oleh masyarakat luas, termasuk masyarakat Kota Malang. Selain itu, juga banyak usaha yang tidak mampu bertahan dan harus gulung tikar, seperti karyawan kehilangan pekerjaan karena PHK, penjual dilapak sepi pembeli, bahkan orderan ojek online (Ojol) dan ojek pangkalan juga sepi penumpang.

Terkait hal tersebut, komunitas masyarakat Kota Malang yang tergabung dalam Garda Malang (Gabungan Aksi Roda Dua) tergerak untuk melakukan aksi nyata, dalam membantu meringankan beban hidup masyarakat terdampak pandemi, dengan mendatangi Polresta Malang Kota, pada Kamis (9/9/2021)

Bantuan dari Garda Kota Malang itu, diterima langsung oleh Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto SIK., M.Si untuk memberikan bantuan berupa susu, yang diserahkan langsung oleh Kordinator Garda Malang, Priono.

Gerakan-gerakan sosial kemanusiaan berupa bansos, sudah banyak dilakukan baik komunitas ataupun organisasi-organisasi kemanusiaan yang ada di Kota Malang. Hal itu dilakukan, dalam rangka turut meringankan beban masyarakat kota Malang yang terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan yang diterima oleh Polresta Malang Kota berupa 300 kotak susu kemasan dengan ukuran 700 gram, dari Komunitas Gerakan Aksi Roda Dua (Garda) Kota Malang.

Saat memimpin apel penerimaan, Buher sapaan akrab Kapolresta Malang Kota mengucapkan terimakasih, atas kepercayaan rekan-rekan Garda kepada Polresta Malang Kota untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

“Penyaluran bantuan nantinya akan dibantu Bhabinkamtibmas yang bertugas di wilayah kelurahan, agar penyaluran lebih tepat sasaran kepada warga masyarakat yang membutuhkan,” ujar Buher kepada awak media.

Mantan Kapolres Batu ini mengaku sangat senang, sekaligus mengapresiasi atas gerakan sosial seperti yang dilakukan Garda Kota Malang.

“Gerakan sosial seperti ini salah satu wujub bentuk kepedulian kemanusiaan dari Garda Malang, sebab banyak masyarakat yang belum beruntung seperti kita,” ungkapnya.

Setelah menerima bantuan dari Komunitas Garda Malang, AKBP Buher kembali menyerahkan paket bantuan sembako ke anggota Komunitas Garda Malang, sebagai ungkapan terimakasih dan bentuk kepedulian kepada warga yang terdampak pandemi.

“Semoga bantuan dari kami bisa bermanfaat bagi rekan-rekan Garda Malang, yang sudah bergerak untuk masyarakat Kota Malang,” pungkasnya. (Eko)