Peduli PMI, Pemkab Malang Kirim 5 Ribu Masker

Silahturahmi sekaligus pemberian bantuan masker bagi PMI di Pendopo Agung Kabupaten Malang (ist)

BACAMALANG.COM – Pemerintah Kabupaten Malang mengirimkan 5 ribu masker bagi Pekerja Migran Indonesia atau PMI yang kini ada di luar negeri.

Pengiriman masker tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap para pahlawan devisa lantaran makin merebaknya virus Corona. Secara simbolis, bantuan masker diserahkan kepada perwakilan dari Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) DPC Malang oleh Bupati Malang, Muhammad Sanusi di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Kamis (13/2/2020).

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Malang, Yoyok Wardoyo mengatakan jika masker ini merupakan bantuan yang terkumpul dari Dinas Kesehatan, RSUD Lawang serta RSUD Kanjuruhan.

“Disnaker bersurat kepada mereka dan mendapatkan bantuan masker ini. Hal ini merupakan wujud kepedulian Pemkab Malang terhadap keselamatan saudara-saudara kita yang saat ini tengah berjuang di negeri orang,” ujar Yoyok.

Bupati Malang memberikan bantuan masker secara simbolis ke perwakilan PMI (ist)

Di sisi lain, Pembina SBMI DPC Malang, Jiati mengungkapkan bahwa bantuan masker ini akan segera dikirimkan kepada para PMI di luar negeri.

“Segera kami kirimkan bantuan masker ini ke Hongkong dan Singapura. Untuk Taiwan kami masih mencari lobby untuk mengirimkan. Karena barang dari luar negeri seperti Indonesia ini harus diperiksa dulu oleh otoritas setempat,” kata Jiati.

Ditambahkannya, sikap Pemerintah Kabupaten Malang patut diapresiasi lantaran sangat peduli dengan para PMI, khususnya yang berasal dari Kabupaten Malang.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Malang karena sudah peduli kepada warga Malang di luar negeri,” ungkapnya. (mid/yog)