Pekerja Migran Tes Swab, 78 Dinyatakan Negatif

PMI yang sedang menjalankan SWAB di Asrama Haji Surabaya. (ist)

BACAMALANG.COM – Pekerja Migran Indonesia (PMI) telah menjalani tes swab pada Kamis (13/5/2021) kemarin. Hasilnya, 78 dinyatakan negatif. Hal ini dikatakan Kepala UPT Pelayanan dan Perlindungan Tenaga Kerja (P2TK) Disnakertrans Provinsi Jawa Timur (P2TK) Jatim, Budi Raharjo, di Asrama haji, Jumat (14/5/2021).

Menurut Budi Raharjo, laporan data ini untuk di laporkan kepada Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jawa Timur, dan Sekda Provinsi Jawa Timur. Data hasil swab dari kantor kesehatan pelabuhan kelas I Surabaya Port Health Office ini, dipergunakan dalam penanganan kekarantinaan selanjutnya di wilayah sesuai dengan peraturan yang berlaku. 

Untuk diketahui, PMI yang datang dari luar negeri ini mendarat di Bandar Udara Internasional Juanda dan langsung menjalankan karantina di Asrama Haji sejak 12 Mei 2021 lalu. “Sementara untuk kedatangan hari ini Jumat (14/5/2021) di bandara Juanda menurut rencana akan mendarat 3 pesawat dari Malaysia, Singapura dan Hongkong,” terangnya.

Daerah tujuan PMI tersebut yakni, Kota Kediri 2 orang, kota Malang 1 orang, kabupaten Bangkalan 10 orang, Kabupaten Blitar 3 orang, Bojonegoro 1 orang, Bondowoso 1 orang, kab Gresik 4 orang, Jember 8 orang, Jombang 2 orang, Kab Kediri 2 orang, kab lamongan 9 orang, Kab Lumajang 2, Kabupaten Madiun 1 orang,  Kab Malang 2 orang, Kab Pamekasan 7 orang, Kab Ponorogo 2 orang, Kab Probolinggo 2 orang, Kab Sampang 5 orang, Kab Sumenep 1 orang, kab Tubang 7 orang, kab Tulungagung 6 orang. (kom/yga)