Pelaksanaan Halal Bihalal, Pemkot Beri Contoh dengan Virtual

Foto: Pemkot Malang gelar halal bihalal online. (ist)

BACAMALANG.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang menggelar halal bi halal secara daring atau online sebagai ganti open house. Hal ini merupakan salah satu langkah mencegah penyebaran Covid-19 pada perayaan Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah.

Halal bi halal virtual diikuti Wawali Sofyan Edi Jarwoko beserta Ny. Elly Sofyan Edi, Sekkota Hadi Santoso, jajaran Staf Ahli, Asisten, Pimpinan Perangkat Daerah, Pimpinan Perusahaan Daerah, Kabag, Camat dan Lurah Lurah. “Saya mengajak semua jajaran untuk terus mengkampanyekan protokol kesehatan, terus meningkatkan mutu layanan dan menjaga soliditas,” ungkap Walikota Malang, Sutiaji, Kamis (13/5/2021).

Tak hanya antisipasi penyebaran Covid-19 dengan halal bi halal virtual, Walikota Malang beserta keluarga juga menunaikan ibadah salat Ied di rumah dinas sebagaimana tertuang dalam SE Mendagri Nomor 800/2794/SJ.

“Karena ini masih dalam suasana pandemi, sehingga pertemuan-pertemuan fisik harus diminimalisir dan Pemerintah juga telah mengeluarkan instruksi untuk tidak digelar open house, maka kembali halal bi halal secara virtual kita lakukan,” jelasnya.

Sebelumnya, jelang malam takbiran Sutiaji menyampaikan akan pentingnya penguatan PPKM mikro saat ini. “Kami memang concern penguatan PPKM mikro. Testing dikuatkan, lalu setelah itu tracing,” ujar Sam Sutiaji, sapaan akrab Walikota Malang. (adv/yog)