Pelantikan Forum Pengurus Karang Taruna Kota Malang, Walikota Beri Pesan Ini

Foto: Pelantikan Forum Pengurus Karang Taruna Kota Malang. (yog)

BACAMALANG.COM – Wali Kota Malang, Sutiaji mendorong agar Forum Karang Taruna di Kota Malang lebih kuat lagi dalam membangun Kota Malang maupun Bangsa Indonesia, sesuai dengan keyakinan demografi Sumberdaya Manusia (SDM) maupun Sumberdaya Alam (SDA).

“Kita ini Karang Taruna yang sebelumnya mati suri ini bisa hidup kembali, dan bisa besar sebagai mana komitmen bersama,” terang Sutiaji saat melantik dan mengukuhkan Forum Pengurus Karang Taruna Kota Malang masa bhakti 2020-2025 di ruang sidang, Balai Kota Malang, Minggu (3/10/2021).

Sutiaji pun berharap, keberadaan organisasi ini dapat dijadikan sebagai ajang untuk menginventarisir persoalan-persoalan. Sehingga, nantinya dapat menjadi bentuk transformasi skil dan pengetahuan (knowlegde) untuk bumi arema yang lebih baik.

“Tetap bisa terus memegang teguh visi-misi karang taruna serta komitmen menjalankan prinsip-prinsip dasar dan fungsi pokok karang taruna,” pungkasnya.

Foto: Ketua Karang Taruna Kota Malang, Suryadi. (yog)

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kota Malang, Suryadi meminta kepada seluruh pemuda di Kota Malang untuk turut aktif membantu pemerintah dengan bergotong royong menangani pandemi agar segera teratasi dan berakhir.

“Saat ini Pemkot Malang tengah bekerja keras dalam menangani pandemi Covid-19 yang melibatkan semua pihak. Ini tanggung jawab kita bersama, Karang taruna Kota Malang harus siap bergerak dan punya komitmen yang tinggi bersama pemerintah dalam penanganan pandemi ini,” tandasnya.

Dalam kesempatan ini, pihaknya juga mengapresiasi serta bangga karena dalam 2 tahun terakhir ini karang taruna ditingkat RT, RW, Kelurahan, Kecamatan, hingga Kota telah bahu membahu bersama pemerintah didalam penanggulangi pandemi Covid-19.

“Karena kita sadar, roh dan nafas karang taruna adalah solidaritas dan kesetiakawanan. Semua masalah sosial mudah terurai kalau kita terus bekerjasama berdasarkan kesetiakawanan sosial ini,” tuturnya. (yog/red)