Pelepasan Siswa SDN Sidorahayu 2 Wagir, Terapkan Prokes Ketat

Foto: Prosesi wisuda. (ist)

BACAMALANG.COM – Pelepasan siswa SDN 2 Sidorahayu Wagir Kabupaten Malang digelar sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

Prosesi pelepasan dan penyerahan kembali siswa kelas 6 SD Negeri 2 Sidorahayu Wagir kepada wali murid ini dilakukan secara bertahap pada Sabtu (19/6/2021). Acara dimulai dengan doa bersama yang dilanjutkan dengan penyerahan siswa oleh Kiyanto Spd, Kepala Sekolah SDN Sidorahayu 2.

Penyerahan kembali 56 siswa kelas 6 ini diikuti oleh seluruh guru dan karyawan SDN Sidorahayu 2. Selain itu juga ada Pengawas SD Kecamatan Wagir dan Ketua Komite SDN Sidorahayu 2.

Dalam kesempatan ini, Kepala Sekolah berpesan agar peserta didiknya tidak hanya puas dengan ijazah. Melainkan harus lanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi demi masa depan. “Jangan puas dengan ijazah SD-mu, lanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi demi masa depanmu,” ungkapnya.

Untuk hasil evaluasi nilai siswa sendiri, Kiyanto menyebut cukup bagus dan merasakan siswa didiknya masih penuh semangat tetap belajar di tengah pandemi covid saat ini.

“Bahkan sudah hampir dua tahun tanpa ada pertemuan tatap muka dengan siswa. Tapi memang kekurangan pembelajaran daring ini adalah guru kesulitan dalam memantau siswa seperti mengerjakan tugas, apakah dikerjakan sendiri atau dibantu mbah google. Tetapi masih untung masih ada daring,sehingga proses belajar bisa dilaksanakan,” terangnya.

Titik Tyasasih, Pengawas SD Kecamatan Wagir juga mengharapkan agar siswa-siswi yang lulus agar bisa melanjutkan ke jenjang lebih tinggi, bahkan sampai perguruan tinggi. Sehingga kedepan bisa membawa perubahan bagi Kecamatan Wagir menjadi lebih baik.

“Selamat atas kelulusan dan menjadi alumni SDN Sidorahayu. Jaga nama baik almamater SDN. Semoga sukses di kehidupan dan di sekolah pada jenjang yang lebih tinggi,” tuturnya. (yon)