Peletakan Batu Pertama Renovasi dan Perluasan Masjid At Taqwa oleh Dewanti

Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si, saat melakukan peletakan batu pertama renovasi Masjid At Taqwa. (Eko)

BACAMALANG.COM – Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si menghadiri sekaligus melakukan peletakan batu pertama, renovasi dan perluasan Masjid At Taqwa di Jalan Diponegoro, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, pada Minggu (6/6/2021).

Turut hadir Ketua DPRD Kota Batu Asmadi, Ketua Takmir Masjid At Taqwa sekaligus Ketua Panitia Pelaksana Prof. H. Candra Fajri Ananda, Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jatim Prof M Thohir Luth, MUI Kota Batu, PDM Kota Batu, dan Aisiyah.

Rencananya, pembangunan Masjid At Taqwa membutuhkan dana 13 miliar, dan dibangun tiga lantai dengan kapasitas 3.000 jamaah.

Sedangkan desain masjid, menggunakan konsep berwawasan lingkungan (eco mosque). Dan, pembangunan masjid membutuhkan waktu sekitar 3 tahun.

Ketua Takmir sekaligus Ketua Pelaksana kegiatan, Prof. H. Candra Fajri Ananda mengatakan, bahwa kegiatan ini sudah dimulai sejak 4 tahun yang lalu.

“Dalam perjalanan tidak mudah, muncul banyak ide. Saya yakin, selama berjuang di jalan Allah SWT, akan bersama kita,” katanya.

Iapun juga berharap, dengan anggaran yang besar, masjid tidak hanya digunakan sholat, menurutnya sangat rugi sekali.

“Ya, masjid harus menjadi contoh, menjadi ramah lingkungan termasuk penggunaan air yang bisa di recycle. Masjid harusnya menawarkan banyak hal,” urai dia.

Dirinya juga menekankan pentingnya keterlibatan pemuda, dalam memakmurkan masjid.

Sementara itu, Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si juga berharap, agar keberadaan masjid bukan hanya tempat sebagai tempat ibadah saja.

“Saya membayangkan, dibangun bagus lengkap dengan fasilitasnya, perekonomian hidup ini sangat luar biasa sekali,” kata Budhe sapaan akrabnya.

Politisi PDI Perjuangan ini menambahkan, Pemerintah Kota Batu bakal memberikan dukungan, terhadap pembangunan Masjid At Taqwa.

“Mari kita bergandengan tangan untuk memakmurkan masjid. Saya sangat senang dan bangga, saya bayangkan masjid ini menjadi salah satu destinasi. Kalau belum ke Masjid At Taqwa belum ke Kota Wisata Batu, mudah-mudahan niat yang baik, tulus dan ikhlas akan selalu dilancarkan oleh Allah SWT,” pungkasnya. (Eko)