Peluncuran E-Bike karya SMK Nasional, Ini Harapan Bung Edi

Foto: Wawali Sofyan Edi Jarwoko saat tour Kota Malang usai launching E-bike dan Gas Bike, Minggu (7/2/2021). (ist)

BACAMALANG.COM – Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko berharap agar E-Bike karya SMK Nasional Malang bisa digunakan sebagai salah satu sarana transportasi alternatif di Kota Malang utamanya untuk mendukung pariwisata. Hal ini disampaikan saat meluncurkan secara resmi E-Bike dan Gas Bike, Minggu (7/2/2021).

“Kita bisa manfaatkan E-Bike untuk memberikan kemudahan bagi wisatawan yang mau melakukan tour keliling Kota Malang; kita bisa siapkan paket city tour seperti mengunjungi spot-spot heritage atau kuliner yang menjadi potensi wisata kita. Dengan E-Bike maka wisatawan jadi lebih mudah berkeliling,” ujar Bung Edi, didampingi Istrinya Elly Sofyan Edi.

Apresiasi tinggi dan dorongan semangat pun tak lupa juga diberikan kepada siswa di SMK Nasional untuk terus berkarya dan mengembangkan produksi E-Bike tersebut. Bahkan Bung Edi juga mencoba ketahanan E-Bike untuk berkeliling Kota Malang sembari memgunjungi spot heritage yang ada; dan terbukti E-Bike ini cukup kuat dan stabil; kecepatannya juga cukup kencang.

Dalam kesempatan ini, Wawali juga menyempatkan untuk menanam 20 bibit pohon Pule di kawasan Taman Makam Pahlawan Suropati. “Ini adalah bibit pohon ke 2693 yang kami tanam dari target 10.000 pohon; semoga target tersebut dapat tercapai dengan harapan menghijaukan Kota Malang” tukasnya. (adv/yga/red)