Pembangunan GOR Kanjuruhan Dilanjutkan Lagi Tahun Ini

BACAMALANG.COM – Pembangunan Gelanggang Olahraga atau GOR Kanjuruhan kembali dilanjutkan tahun ini setelah sempat mandek gara-gara pandemi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Malang, Atsalis Supriyanto mengatakan, saat ini pembangunan GOR Kanjuruhan memasuki tahap kedua.

“Untuk GOR tipe B kita tahun ini kebetulan teralokasi sekitar Rp 10 miliar. Praktis, tahun ini tidak sampai tahap finishing,” kata Atsalis, Rabu (23/6/2021).

Atsalis menambahkan, saat ini tahapan pembangunan GOR Kanjuruhan masih 35 persen. GOR itu sendiri ditargetkan rampung pada tahun 2022 mendatang.

“Rasanya berat untuk diselesaikan tahun ini. Kalau tahun 2019 kan dari dana DAK, 14 miliar itu. Itu masih 35 persen dari total penyelesaian. Sampai selesai itu membutuhkan sekitar 39 miliar,” tambahnya.

Terakhir, Atsalis bilang, fokus pembangunan tahap dua ini perampungan lantai dan tribun. Diharapkan, meskipun belum selesai 100 persen, GOR tersebut bisa dimanfaatkan untuk kegiatan beberapa cabang olahraga.

“Minimal lantai, tribun dan penerangan itu sudah selesai. Supaya bisa dimanfaatkan beberapa cabor. Saya harap 2022 bisa selesai, dan kalau diizinkan 2024 bisa digunakan untuk Porprov,” Atsalis mengakhiri. (mid/red)