Pemdes Tulungrejo Kota Batu Salurkan Bansos Warga Terdampak

Suasana pemberian bansos, di aula gedung pertemuan Balaidesa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. (Eko)

BACAMALANG.COM – Pemerintah Desa Tulungrejo menggelar kegiatan acara pemberian bansos bagi warganya yang terdampak pandemi Covid-19, di Aula Pertemuan Balai Desa Tulungrejo, Jalan Pangeran Diponegoro, No.04, Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, pada Jumat (10/9/2021).

Pantauan awak media di lapangan, tampak warga masyarakat Desa Tulungrejo begitu antusias mengikuti jalan nya pemberian bantuan sosial tersebut.

Dalam kesempatan ini, Yanto (49), salah seorang panitia pelaksana kegiatan menyampaikan, bahwa sebanyak 80 orang warga masyarakat menerima langsung bansos di dalam ruangan aula pertemuan Balai Desa Tulungrejo.

“Bansos yang diterima warga adalah 300 ribu rupiah per orang, tujuannya adalah agar bantuan yang diberikan bisa lebih merata. Karena bapak ibu yang hadir dalam penerimaan bansos ini, memang terlepas dari aspek bantuan lainnya,” terangnya.

Lebih lanjut, Yanto menambahkan, warga yang hadir menerima bansos sudah terdata dan di saring terlebih dahulu, serta memang belum terdaftar pada bantuan apapun sebelumnya.

“Data tersebut didapat pemerintah desa dari RT masing-masing, dan pemberian bantuan ini dilaksanakan setiap satu bulan sekali,” jelasnya.

Sementara itu, Sutikno (62) salah seorang warga penerima bansos mengucapkan tetimakasih, atas bansos yang diberikan Pemerintah Desa Tulungrejo.

“Terimakasih, bantuan ini sangat membantu meringankan beban ekonomi kami sekeluarga. Terlebih saat ini, kita dilanda musibah wabah pandemi Covid-19,” tutur dia.

Sutikno juga bersyukur, bansos tersebut nantinya akan digunakan untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

“Alhamdulillah saya bersyukur sekali, bansos yang saya terima ini nantinya akan saya gunakan untuk membeli kebutuhan hidup sehari-hari. Harapan saya agar bansos ini terus ada setiap bulannya,” tandasnya. (Eko)