Pemeriksaan Kasus Gowes Wali Kota Malang, Polda Jatim Agendakan Pekan Ini

Foto: Pelanggaran PPKM yang diduga dilakukan Walikota dan pejabat Pemkot Malang. (ist)

BACAMALANG.COM – Pemeriksaan kasus Gowes Wali Kota Malang, diagendakan Pekan Ini. Hal ini dikatakan Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Selasa (5/10/2021).

“Dalam minggu-minggu ini akan dilakukan pemeriksaan, Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) mengagendakan di Minggu ini,” tandas
Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko.

Seperti diketahui, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim) saat ini tengah mempersiapkan agenda pemeriksaan sejumlah pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ikut serta dalam Gowes Pemkot Malang ke Pantai Kondang, Kecamatan Bantur, beberapa waktu lalu.

Dikatakannya, dalam perkara kasus dugaan pelanggaran aturan PPKM yang dilakukan oleh rombongan gowes tersebut, Polda Jatim akan melakukan pemeriksaan sejumlah pejabat dan ASN.

Gatot mengaku jika hingga saat ini dirinya masih belum mengetahui secara pasti siapa yang akan diperiksa. “Anggota Ditreskrimkum Polda Jatim masih belum memberikan informasi terkait hal itu. Tapi dari Krimkum saya tanya siapa yang akan diperiksa itu belum memberikan informasi. Saya belum update,” jelasnya.

Namun, Gatot berjanji, jika telah mengetahui siapa saja yang bakal dipanggil untuk menjalani pemeriksaan di Ditreskrimkum Polda Jatim, akan menyampaikan secara gamblang. “Saya belum tahu, nanti kalau sudah pemanggilan, saya akan bersuara menyampaikan,” tegasnya.

Sebagai informasi, sebelum kasus dugaan pelanggaran aturan PPKM yang dilakukan oleh rombongan gowes Wali Kota ditangani Polda Jatim, perkara ini beberapa minggu ditangani oleh Polres Malang. Polres Malang, telah melakukan pemeriksaan terhadap 21 orang yang termasuk dalam rombongan Gowes Pemkot Malang tersebut.(*/had)