Pemeriksaan Sutiaji Ditunda, Begini Penjelasan Polres Malang

Foto: Pelanggaran PPKM yang diduga dilakukan Walikota dan pejabat Pemkot Malang. (ist)

BACAMALANG.COM – Pemeriksaan terkait pelanggaran PPKM yang dilakukan Wali Kota Malang Sutiaji ditunda. Terkait hal ini, pihak Polres Malang melalui Kasat Reskrim Polres Malang, AKP Donny K Baralangi, memberikan penjelasan, Senin (27/9/2021).

“Anggota saat ini lagi gelar di Polda. Maksudnya lagi gelar terkait penanganannya di Polda Jatim,” tegas Kasat Reskrim Polres Malang, AKP Donny K Baralangi.

Sekilas info, rencana Satreskrim Polres Malang untuk melakukan pemeriksaan terhadap Wali Kota Malang Sutiaji, akhirnya ditunda karena anggota penyidik Sat Reskrim Polres Malang saat ini sedang melakukan koordinasi dengan Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim).

Dikatakannya, pihaknya akan mengagendakan ulang pemeriksaannya, namun, belum bisa dipastikan kapan pelaksanaan pemeriksaan itu.

“Akan kami agendakan ulang, secepatnya akan kami agendakan pemeriksaan itu,” tegasnya.

Sebagai informasi, Wali Kota Malang Sutiaji, hari ini (27/9/2021) sebenarnya akan menjalani pemeriksaan pada pukul 10.00 WIB atas kasus dugaan pelanggaran PPKM saat gowes bersama ke Pantai Kondang Merak, Kecamatan Bantur pada Ahad (19/9/2021) lalu.

Akan tetapi, Wali Kota Sutiaji, sekitar pukul 10.30 WIB juga memiliki kegiatan di Surabaya tepatnya di Plaza Tunjungan.

Pemeriksaan Sutiaji ini dilakukan setelah rombongan gowes Pemkot Malang menjadi viral di media sosial, karena rombongan diduga menerobos masuk tempat wisata Pantai Kondang Merak Kabupaten Malang saat PPKM. (*/had)