Pemuda Asal Pakis Hilang di Bromo Ditemukan

Roni Nur Efendi (20) pemuda asal Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis Kabupaten Malang, berhasil ditemukan dalam keadaan selamat, Selasa (21/6/2022).(ist)

BACAMALANG.COM – Setelah selama 3 hari dilakukan pencarian oleh tim gabungan, akhirnya pemuda asal Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis Kabupaten Malang, Roni Nur Efendi (20) berhasil ditemukan dalam keadaan selamat, Selasa (21/6/2022).

“Alhamdulillah, Roni sudah ditemukan,” kata Kepala BPBD Kabupaten Malang, Bambang Istiawan, Selasa (21/6/2022) lewat sambungan WA.

Dikatakannya Roni ditemukan Tim SAR Gabungan di salah satu tebing bawah Pusung Dhuwur dalam keadaan sedang duduk.

Seperti diketahui, Roni sempat hilang di kawasan Gunung Bromo, Minggu (19/6/2022), setelah meninggalkan rombongan di lautan pasir, pada Minggu pukul 09.00 WIB.

Ia berangkat ke Bromo dengan 7 temannya lewat Tutur, Sabtu (18/6/2022) dan rombongan ini sempat ke Puncak Penanjakan dan ke lautan pasir.

Petugas melakukan pencarian menyisir area sekitar ditemukannya barang-barang milik korban, yakni di daerah Pusung Duwur, Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Pasuruan dalam radius 3 kilometer.

Pencarian melibatkan tim Basarnas kantor Surabaya, tim BPBD Kabupaten Pasuruan, Polsek Tosari, petugas Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), dan masyarakat sekitar lokasi.

“Personel yang terlibat yaitu dari Basarnas 15 orang, BPBD Kabupaten Malang 4 personel, BPBD Kabupaten Pasuruan 7 personel, SAR Kanjuruhan 3 orang, dari TNBTS serta masyarakat sekitar ada 20 orang. Jadi total semuanya 48 personel,” pungkasnya. (*/had)