Pemuda Pancasila Batal Aksi Damai, PDIP Kabupaten Malang Tanggapi Begini

Adeng (tengah baju hitam) saat memberikan keterangan terkait rencana aksi damai PP (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Pernyataan anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Junimart Girsang yang meminta agar Pemuda Pancasila dibubarkan berbuntut panjang. Meskipun diketahui bahwa Junimart telah meminta maaf secara terbuka.

Hari ini secara serentak pengurus dan anggota PP di berbagai daerah melakukan aksi damai. Salah satunya di Kabupaten Malang.

MPC PP Kabupaten Malang berencana menggelar aksi damai di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang. Namun, aksi tersebut terpaksa batal dilaksanakan karena beberapa pertimbangan.

Meskipun gagal melaksanakan aksi damai, ada dua poin yang ingin disampaikan PP Kabupaten Malang pada aksi tersebut. Diantaranya mendesak Junimart meminta maaf kepada Pemuda Pancasila dan meminta dengan segera agar PDI Perjuangan memecat Junimart.

Menanggapi adanya rencana aksi damai itu Juru Bicara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Abdul Qodir atau akrab disapa Cak Adeng mengungkapkan jika PDI Perjuangan siap menampung segala aspirasi yang disampaikan masyarakat, termasuk PP.

“Kami memang diperintahkan Ketua Umum kami dimana harus menjadikan rumah, kantor DPC PDIP ini, menjadi rumah kerakyatan, ya kami akan welcome siapapun itu,” ucap Adeng, Jumat (26/11/2021).

Pria yang menjabat Ketua Bidang Ekonomi Kreatif DPC PDIP Kabupaten Malang bilang mengenai persoalan Junimart sebenarnya berada diluar ranah DPC.

“Kalau premisnya itu pak Junimart Girsang adalah kader PDI Perjuangan, oke. Tapi kongklusinya kan tidak bisa kemudian PDI Perjuangan pak Junimart. Jujur saja saya katakan salah kamar, kalau teman-teman PP melakukan aksi ke kantor DPC,” jelas Adeng.

Terakhir, Adeng menyebutkan jika selama ini komunikasi antara DPC PDIP Kabupaten Malang dengan PP baik-baik saja. Terlepas dari masalah Junimart.

“Saya dengan pak Bongank (Ketua MPC PP Kabupaten Malang, red) bagus, komunikasinya bagus. Tidak ada kami gesekan-gesekan selama ini,” pungkasnya. (mid/red)