Pengukuhan Ketua ISNU UB, Dr Nurul Badriyah: Akademisi Harus Berbaur dengan Masyarakat

Pelantikan Pimpinan Cabang Khusus ISNU Universitas Brawijaya Periode 2022 - 2026, Dr. Nurul Badriyah oleh Ketua PW ISNU Jawa Timur, Prof Mas'ud Said di Hall Lantai 1, Gedung DPRD Kota Malang. (ist)

BACAMALANG.COM -Ketua Pimpinan Wilayah (PW) ISNU Jawa Timur, Prof Mas’ud Said mengukuhkan Pimpinan Cabang Khusus Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Universitas Brawijaya Periode 2022 -2026 baru-baru ini.

Kegiatan yang bertajuk ‘Tadabbur Cendekia Kebangsaan Menyongsong Satu Abad NU’ digelar di Hall Lantai 1, Gedung DPRD Kota Malang, belum lama ini.

Ketua ISNU Universitas Brawijaya, Dr Nurul Badriyah menyampaikan bahwa ISNU UB tidak boleh jadi menara gading dan harus menjadi wajah NU yang sesungguhnya.

“Kita tidak boleh tenggelam dalam rutinitas kampus dalam penelitian atau riset saja, tetapi kita harus turun juga membumi, berbaur dengan masyarakat sekitar,” kata Dr Nurul Badriyah.

Dikatakannya ISNU UB merupakan bagian dari keluarga kolosal NU yang didalamnya terdapat intelektual segala disiplin ilmu.

“Oleh karenanya, ISNU harus berkiprah untuk menjadi laboratorium yang didistribusikan pada masyarakat dunia luar, untuk berkontribusi pada harapan besar NU menuju satu abad. Karena ujung dari abad ini akan menjadi pintu masuk peradaban abad berikutnya,” terangnya.

Beberapa tokoh yang hadir dalam pelantikan ini diantaranya yakni Ketua DPRD Kota Malang I Made Riandiana Kartika, Rektor UB Prof Widodo, Ketua PCNU Kabupaten Malang KH Hamim Kholili, dan lain sebagainya.

Susunan Pengurus Pimpinan Cabang Khusus ISNU UB Periode 2022-2026

Ketua: Dr Nurul Badriyah
Wakil Ketua: Yusli Effendi
Wakil Ketua: Dr M Imron Rozuli
Sekretaris: Dr Mohamad Anas
Wakil Sekretaris: Mokhamad Nur
Wakil Sekretaris: Arief Andy Soebroto
Bendahara: Nurjannah
Wakil Bendahara: Laila Masruro Pimada

Seksi-seksi
Kajian Aswaja dan Pengembangan Sumberdaya Manusia
Koordinator: Fadillah Putra
Kebudayaan dan Transformasi Sosial
Koordinator: Sahiruddin
Pengembangan Sektor Pangan, Peternakan, Pertanian, dan Kelautan
Koordinator: Prof Dr Ir Gatot Ciptadi
Sains, Teknologi Informasi dan Digital
Koordinator: Ratno Bagus Edy Wibowo
Hukum dan Advokasi
Koordinator: Dr Fahrizal Afandi
Ekonomi dan Pemberdayaan Masyarakat
Koordinator: Dr Rer Pol Wildan Syafitri
Kebijakan Publik
Koordinator: Arik Prasetya
Kesehatan Masyarakat
Koordinator: dr Syifa Mustika. (*/had)