Penuh Energi, Penampilan Drummer Gilang Ramadhan di Jazz Gunung Bromo 2022

Penampilan Gilang Ramadhan di Jazz Gunung Bromo 2022. (yog)

BACAMALANG.COM – Drummer legendaris itu masih energik. Gilang Ramdhan. Meski usianya kini telah menginjak 59 tahun, tapi skill bermain drumnya juga masih memukau.

Itu pula yang terlihat, saat drummer kelahiran Bandung ini dihadirkan dalam gelaran Jazz Gunung Bromo 2022 di Amfiteater Jiwa Jawa Resort Bromo, Probolinggo, Sabtu (23/7/2022). 

Tampil kurang lebih satu jam, penampilan drummer Gilang Ramadhan bersama Komodo Project yang dibentuk bersama Adi Dharmawan dan Ivan Nestorman.

Ketiganya tampil memukau dengan menyuguhkan musik dari ritem seluruh Nusantara, lagu yang dibawakan hampir seluruhnya berbahasa Flores/Manggarai.

“Sebetulnya kami bertiga telah memiliki persahabatan di musik sudah 20 tahun lebih, dan selalu bereksperimen, tentunya untuk memberikan entertainment yang baru,” beber Gilang.

Grup ini membawakan sebanyak 8 lagu, salah satu lagunya berjudul “Mata Leso Ge” yang pernah memenangkan kategori lagu berbahasa daerah terbaik dalam ajang AMI Awards 2020

Saat membawakan lagu ini, Ivan Nestorman memainkan alat musik sasandu asli dari daerah asalnya. Lagu ini pun disebut memiliki makna untuk para laki-laki, karena laki-laki harus memandang kekasihnya sebagai matahari.

“Perempuan adalah matahari di dalam kehidupan kita di dunia,” pungkas Ivan di atas panggung.

Untuk diketahui, penampilan Komodo Project ini baru pertama kalinya di Jazz Gunung Bromo. Mereka berharap gelaran ini dapat sebagai ajang untuk para musisi untuk selalu kreatif di bidang musik. (why/yog)