Perangi Corona, Satgas Covid–19 Turen Semprot Disinfektan di Wisata Religi Masjid Tiban

Foto : Penyemprotan disinfektan di masjid tiban Turen. (ist)

BACAMALANG.COM – Satgas Covid-19 Kecamatan Turen terus bergerak memerangi Corona dengan penyemprotan disinfektan di Masjid Tiban (Bihaaru Bahri ‘Asali Fadhlaailir Rahmah Desa Sananrejo, Turen Kabupaten Malang.

“Mengingat masjid tiban di Sananrejo adalah salah satu destinasi wisata religius pengunjungnya dari segala penjuru tanah air maka Satgas Covid Turen bergerak untuk mengadakan pembasahan wilayah tersebut dengan desinfektan agar terbebas dari segala Virus dan kuman,” tegas Sekretaris PMI Kec Turen Sugeng Supriyanto SE Kamis (2/4/2020).

Dikatakannya, tim yang dikerahkan sebanyak 40 personil.

Yaitu terdiri dari gabungan unsur Pemerintah Kecamatan Turen, Pemerintah Desa Sananrejo, Polsek Turen , Koramil Turen, PMI Kecamatan Turen, Tagana , Senkom, dan Banser.

Dijelaskannya, untuk hari Rabu kemarin karena sasaran tempat yang cukup luas hanya satu tempat saja yakni di Masjid Biharu Al fadili ( Masjid Tiban).

Sugeng mengatakan, pihaknya berharap masyarakat tetap tenang dan waspada mengingat penyebaran virus ini belum reda.

“Maka dimohon warga tidak beraktifitas diluar bila tidak penting.
Selalu berperilaku hidup sehat sering cuci tangan agar terhindar dari segala penyakit. Serta mengkonsumsi makanan yang bergizi,” pungkas Sugeng. (had)