Perangi Covid, Begini Sepak Terjang Oronamin C

Foto: Suntik vaksin Covid-19. (ist)

BACAMALANG.COM – Pandemi Covid-19 yang melanda secara global, termasuk Indonesia, hingga kini belum berakhir. Jumlah orang yang terinfeksi pun terus bertambah.  Untuk itu, memperkuat imun tubuh dan penerapan protokol kesehatan secara ketat harus dijalankan untuk mencegah penularan.

Menyadari itu, Oronamin C, sebagai pelopor minuman multivitamin berkomitmen untuk bersama-sama memerangi Covid-19 dengan memberikan dukungan terhadap para tenaga kesehatan dan masyarakat Indonesia.

Selain dipercaya untuk memberikan edukasi bagi masyarakat oleh Halodoc sebagai salah satu provider kesehatan terbesar, cara lain yang dilakukan seperti donasi produk minuman multivitamin yang mengandung Vitamin C, B dan Madu tersebut.

Head of Marketing Oronamin C, Stephanie Lisman mengatakan bahwa kedepannya Oronamin C ingin terus berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam mengedukasi kesehatan memerangi Covid-19.

“Sekitar 100.000 botol Oronamin C akan kembali di donasikan untuk penerima vaksin lainnya. Selain itu, donasi untuk para tenaga kesehatan juga tetap di jalankan agar para tenaga kesehatan tetap terjaga daya tahan tubuhnya selagi bertugas. Harapannya, Oronamin C sebagai minuman multivitamin Vitamin C, B, dan madu satu-satunya di Indonesia bisa selalu mendukung dan turut menjaga kesehatan masyarakat,” paparnya.

Beri Edukasi

Oronamin C dipercaya Halodoc untuk mengedukasi masyarakat agar selalu menjaga kondisi mengingat pentingnya konsumsi vitamin di setiap situasi. Adapun kegiatan edukasi dan sosialisasi ini tidak hanya dilakukan langsung di lapangan, akan tetapi juga dilakukan secara masif di digital.

“Menjaga daya tahan tubuh yang optimal merupakan kunci penting di situasi pandemi ini. Salah satu cara menjaga daya tahan tubuh adalah dengan mencukupi asupan vitamin C,” terang dr. Shannia Tritama, perwakilan dari Halodoc.

Salurkan Donasi

Selama pandemi, hampir 500 ribu botol telah di donasikan, diantaranya untuk tenaga kesehatan, petugas Satgas Covid-19, pekerja pabrik, peserta tes SWAB dan PCR. Donasi ini  dilakukan di beberapa kota mulai dari area Jabodetabek, Yogyakarta, Batam, Bandung, Semarang, Surakarta, Surabaya, Malang, Denpasar, Makassar, hingga Lombok. 

Selain itu, Oronamin C juga mendukung kegiatan vaksinasi yang diadakan oleh Dinas Kesehatan, dari Rumah Sakit maupun dari instansi. Kurang lebih 15.000 penerima vaksin sepanjang bulan Maret hingga Mei 2021 telah mendapatkan Oronamin C di tiga titik lokasi penerimaan vaksin Covid-19, yaitu di Jakarta, Bandung, dan Bali. Dan kegiatan ini masih berlangsung sepanjang 2021 ini dengan sasaran 100.000 penerima vaksin lainnya.  Dalam kegiatan ini diharapkan masyarakat semakin sadar tentang penting menjaga daya tahan tubuh dan protokol kesehatan meski telah mendapatkan vaksin. (why/red)