Perangi Peredaran Narkoba, Satresnarkoba Polres Batu Ganden BNN Gelar Sosialisasi dan Tes Urine

Kasat Resnarkoba Polres Batu, AKP Achmad Zainuddin, S.H., MM saat mensosialisasikan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba. (Eko)

BACAMALANG.COM – Satresnarkoba Polres Batu bekerja sama dengan BNN Kota Batu, menggelar sosialisasi dan edukasi tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba serta melakukan tes urine acak di lobby Hotel Senyum World, Jalan Ir. Soekarno No.144, Beji, Kecamatan Batu, Kota Batu, Selasa (11/1/2022).

Kasat Resnarkoba Polres Batu, AKP Achmad Zainuddin, S.H., MM menjelaskan, jika hal ini dilakukan untuk memerangi, memberantas serta mempersempit ruang gerak akan peredaran dan penyalahgunaan bahaya Narkoba di Kota Wisata Batu.

“Seperti diketahui bersama, beberapa waktu yang lalu Satresnarkoba Polres Batu juga telah berhasil mengungkap penyalahgunaan dan peredaran Narkoba di wilayah hukum Polres Batu. Untuk mengantisipasi agar kejadian serupa tidak terulang kembali, kami tengah gencar melakukan sosialisasi akan bahaya penyalahgunaan Narkoba tersebut,” terang Zainuddin sapaan akrabnya.

Dirinya menegaskan, disamping ancaman tuntutan hukumannya terbilang sangat berat, penyalahgunaan Narkoba bisa merugikan banyak warga masyarakat termasuk juga merugikan diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar.

“Maka dari itu, Satresnarkoba Polres Batu saat ini gencar melakukan edukasi maupun sosialisasi terhadap warga masyarakat, serta elemen masyarakat yang dipandang rentan menjadi korban penyalahgunaan Narkoba,” tegas dia.

Pihaknya juga mengakui, jika selama ini bekerjasama dan bersinergi dengan BNN Kota Batu, beserta elemen masyarakat penggiat anti narkoba untuk melaksanakan Sidak (Inspeksi Mendadak).

“Ya, selain itu kami juga melakukan tes urine acak kepada para pengunjung atau tamu dan karyawan Hotel Senyum, yang mana tujuannya untuk menekan dan meminimalisir akan bahaya penyalahgunaan Narkoba,” ungkapnya.

AKP Zainuddin juga berharap, hal itu dilakukan agar Kota Wisata Batu bebas dari penyalahgunaan dan peredaran Narkoba.

“Harapan kami, dengan melaksanakan kegiatan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya Narkoba, generasi penerus Kota Wisata Batu terbebas dari penyalahgunaan dan peredaran Narkoba,” pungkasnya. (Eko)