Percepat Herd Immunity, Gus Ali Bantu Vaksinasi untuk Warga Batu

Foto: Anggota DPR RI Gus Ali tinjau pelaksanaan vaksinasi untuk warga Kota Batu. (ist)

BACAMALANG.COM – Vaksinasi Massal kembali digelar oleh Anggota Komisi IX DPR RI, H. Ali Ahmad untuk masyarakat Malang Raya, Rabu (25/8/2021). Penyelenggaraan vaksinasi ini bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan RI untuk mewujudkan herd immunity.

“Ini merupakan upaya yang kami lakukan sebagai kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk terus bergerak mendukung upaya pemerintah dalam menanggulangi Covid-19,” kata pria yang akrab disapa Gus Ali Ahmad ini.

Ia melanjutkan, dalam pelaksanaan vaksinasi ini di Hotel Ciptaningati Kota Batu ini dilakukan sesuai SOP dengan melibatkan tenaga medis professional. “Alhamdulillah jalannya vaksinasi ini berlangsung dengan lancar, dan masyarakat merasa dipermudah dalam mendapatkan vaksin,” terangnya.

Dalam kesempatan ini, Gus Ali juga sangat mengapresiasi antusias masyarakat Kota Batu mengikuti vaksinasi dengan tertib dan mematuhi protokol kesehatan.

“Artinya, masyarakat tidak takut untuk divaksin. Karena dengan semakin banyak yang divaksin, tentu bisa menekan angka kasus Covid-19 yang sempat meningkat beberapa waktu lalu,” paparnya.

Untuk diketahui, vaksin bermerk Sinovac ini berjumlah jumlah vial 1.000 untuk dosis 1 dan dilakukan di 5 lokasi di Kota Batu. Sebelumnya, kuota 1000 vial juga diberikan untuk masyarakat Kabupaten Malang dalam pelaksanaan vaksinasi di El Hotel Karangploso beberapa waktu lalu.

Kegiatan vaksinasi ini pun mendapatkan apresiasi dari Wakil Ketua I DPRD Kota Batu. “Alhamdulillah, berkat rekomendasi dari Gus Ali Ahmad, kuota vaksin untuk masyarakat Kota Batu bisa bertambah untuk mewujudkan Herd Immunity,” tukasnya.

Harapannya, terciptanya Herd Immunity ini aktivitas masyarakat kembali normal. “Semoga akhir tahun ini target bisa tercapai, dan ekonomi segera pulih,” harap pria yang juga Ketua DPC PKB Kota Batu ini. (yog/red)