Percepat Herd Immunity, IKA Unair Gelar Vaksinasi

Caption : IKA Universitas Airlangga gelar Vaksinasi Massal. (dok pribadi)

BACAMALANG.COM – Berpartisipasi mempercepat Herd Immunity, IKA (Ikatan Alumni) Universitas Airlangga (Unair) menggelar vaksinasi. Kegiatan ini diadakan di Balai Desa Kalanganyar, Kecamatan Sedati Sidoarjo baru-baru ini.

Adapun pihak yang turut terlibat meliputi IKA Unair Sidoarjo, FK Unair, Pemprov Jatim, Pemkab Sidoarjo, Pemdes Kalanganyar, dan KKN mahasiswa Unair.

Vaksinasi ini menyasar 1200 orang. Secara lebih rinci, terbagi 2. Sebanyak 300 untuk alumni Unair Sidoarjo dan keluarganya.

Sisanya untuk warga desa setempat dan luar desa. Untuk alumni daftar via online. Untuk warga desa dua hari sebelumnya sudah daftar offline.

” Tujuan vaksinasi untuk mempercepat herd immuniry di Jatim yang sesuai target gubernur mencapai 76 persen dari penduduk total. Alasan digelar di desa ini karena daerah tersebut merupakan daerah pesisir yang masih kurang tersentuh vaksinasi,” tutur Humas IKA Unair Sidoarjo, Rizki Daniarto.

Dikatakannya, kegiatan ini merupakan program vaksinasi IKA Unair jelajah kampung dan pesisir yang kedua. Yang pertama digelar di Ponpes Yanabi’ul Ulum wal Hikam di Sidosermo, Surabaya, Sabtu (17/7/2021) lalu.

“Program ini akan terus digelar terutama untuk Surabaya Raya (Surabaya, Sidoarjo Gresik). InshAllah wilayah Sidoarjo akan menggelar lagi acara ini.

“Target memang dikhususkan untuk warga pesisir yang belum banyak tersentuh vaksinasi. Diharapkan seluruh warga bisa berpartisipasi aktif dalam kegiatan vaksinasi yang digelar IKA Unair untuk selanjutnya. Kami akan berusaha terus menggelar giat seperti ini,” pungkasnya. (had)