Perhatikan Kenyamanan Pelanggan Saat Mudik, Smartfren Siapkan Jaringan Internet Terbaik

Dari kiri: Regional Brand Activation South East Java Hatta Yoga W, Regional Head South East Java Bongbong Asmarawan, RF Network South East Java, Yorda. (wahyu)

BACAMALANG.COM – Menjelang momen musim mudik Idul Fitri 1443H, Smartfren telah menyiapkan peningkatan jaringan hingga berbagai inovasi produk yang semakin relevan dengan kebutuhan pelanggan.

Terkait peningkatan optimisasi kualitas jaringan, saat ini sudah selesai dilakukan 100 persen di seluruh wilayah Jawa Timur bagian Selatan, termasuk di Malang dan berbagai wilayah sekitarnya yang diprediksi jadi titik keramaian mudik.

Regional Head South East Java, Bongbong Asmarawan mengatakan, langkah ini merupakan antisipasi terjadinya lonjakan traffic internet saat mudik Idul Fitri 1443 H / 2022.

“Kita mempersiapkan sematang mungkin, bagaimanapun kualitas dan pelayanan kami nomer satukan. Jadi kami sebelum launching ini juga melakukan persiapan drive test, kita juga menyisir dimana potensi-potensi titik-titik ini yang perlu dioptimalisasi dan juga dapat memberikan kenyamanan kepada pelanggan pada saat mudik ke Jawa Timur. Dan juga kami membuka layanan call center 7×24 jam bisa menyampaikan keluhan apabila menemukan kendala saat mudik,” tuturnya, Selasa (19/4/2021).

Selain itu, Smartfren juga telah mengeluarkan program spesial untuk bulan Ramadhan, yaitu pelanggan dapat mendapatkan promo add-on Unlimited Malam Full-Speed yang bikin internetan selama sahur jadi makin ngebut dan seru. Promo add-on Unlimited Malam Full-Speed bisa ditambahkan ke paket Smartfren Unlimited Harian atau Unlimited Nonstop.

“Internet malam dapat menukarkan 50 smartpoin. Kalau tidak punya poin, bisa membeli seharga Rp 5 ribu. Produk ini hanya sampai 31 April, Full speed tanpa batas dan bisa sedot semaunya,” terang pria yang akrab dipanggil Bongki ini.

Melengkapi promo Unlimited Malam, Smartfren juga menghadirkan promo paket Unlimited Nonstop Rp 45 ribu dengan bonus kuota besar dan Unlimited Harian Rp 60 ribu yang batas hariannya makin besar dengan harga tetap.

Promo paket Unlimited Nonstop Rp 45 ribu memberikan total batas pemakaian wajar (FUP) 12 GB + bonus kuota 8 GB. Setelah mencapai FUP, maka pelanggan paket ini dapat manfaat akses nonstop agar terus terhubung ke internet, dan extra benefit Unlimited Apps yang memberikan akses untuk aplikasi transportasi, e-commerce, pembayaran digital, dan pesan instan. 

“Produk unlimited nonstop setelah melebihi batas pemakaian wajar masih dapat terhubung dengan internet namun dengan kecepatan yang disesuaikan. Kalau nonstop kuotanya langsung dikasih didepan semua,” tandasnya.

Sedangkan promo paket Unlimited Rp 60 ribu dengan FUP makin besar dengan harga tetap. Menggunakan paket ini pelanggan bisa mendapatkan FUP 500 MB + 200 MB per hari, selama 28 hari. Artinya total FUP yang didapatkan lebih dari 21 GB ditambah dengan akses internet unlimited yang bebas dipakai setiap hari untuk mengakses aplikasi apapun selama 24 jam.

RF Network South East Java Yorda menambahkan, terkait peluncuran produk ini pihaknya sudah mengantisipasi selama dua bulan untuk menganalisa. “Kita sudah melakukan tes dan analisa, dan kita siapkan tempat-tempat yang memang nanti kemungkinan ramai salah satu contohnya adalah rest area. Kita siapkan jaringan yang lebih baik disitu,” tuturnya.

Kemudian, Regional Brand Activation South East Java Hatta Yoga W menerangkan, para pelanggan juga bisa mendapatkan keuntungan-keuntungan menggunakan Smartfren. Salah satunya setiap transaksi akan mendapatkan poin, check poin, dan selama menunggu berbuka puasa pelanggan juga bisa memainkan game Treasure Hunt selamat bulan Februari sampai Desember.

“Kita memberikan undian berhadiah khusus pelanggan yang menggunakan nomor Smartfren melali WOW Treasure Hunt pelanggan bisa memenangkan Mobil Honda BRV, Tabungan 100 juta, logam mulia 50 gram, smartphone dan hadiah lainnya. Khusus pengguna Smartfren, yang ketika download aplikasi vision+, lalu registrasi  menggunakan nomor Smartfren otomatis akunnya menjadi akun premium. Dan gratis nonton 18 ribu jam,” pungkasnya. (why)